Unik
Nicola Gentile si 'Hobbit' Dunia Nyata dari Italia Nicolas Gentile, seorang koki pastry Italia berusia 37 tahun yang berpakaian dan hidup sebagai hobbit. (hyperborea.live)

AKTOR Lord of the Rings (LOTR), termasuk Elijah Wood, telah menyatakan dukungan mereka untuk proyek seorang pria Italia yang hidup sebagai hobbit dan sedang membangun 'shire' pribadinya seperti Middle-earth dalam fiksi JRR Tolkien.

Dalam serangkaian pesan video yang diunggah pada Senin (13/9) di Instagram, para aktor yang memerankan hobbit dalam film Peter Jackson menyatakan penghargaan mereka atas proyek Nicolas Gentile, seorang koki pastry Italia berusia 37 tahun yang berpakaian dan hidup sebagai hobbit. Dia memiliki obsesi untuk mengubah 2 hektare tanah di perdesaan Bucchianico, dekat Kota Chieti di Abruzzo, Itali, menjadi desa hobbit.

Ciao, sono Frodo. Bantu Nicolas membangun shire,” kata Wood dalam bahasa Italia, dalam sebuah video yang diunggah di halaman Instagram Gentile, My Hobbit Life, dengan lebih dari 100.000 pengikut.

BACA JUGA:

Nicolas Cage Janji Tidak akan Pensiun Akting

Dalam pesan video pendek Wood, yang memerankan Frodo Baggins di film, mengucapkan selamat kepada Gentile atas proyeknya, yang oleh aktor itu digambarkan sebagai "luar biasa".

“Aku harap ini membuat kamu bahagia, sehat, dan baik-baik saja,” kata Wood.

Dia menambahkan, “Aku mengunjungi halaman Instagrammu dan sungguh luar biasa apa yang kamu lakukan. Saya suka kostumnya, foto set individu yang telah kamu lakukan, di depan api unggun, mengisap pipa. Itu begitu indah. Semua telah dilakukan dengan baik! Saya tidak sabar untuk melihat kemajuanmu dan saya akan mengikuti Instagram-mu. Itu sangat menakjubkan. Jika saya sedang berada di sekitar hutanmu, di kawasanmu, saya dengan senang hati akan mampir."

elijah wood
Elijah Wood, pemeran Frodo Baggins dalam LOTR memberikan dukungan kepada Gentile. (fictionhorizon.com)

Dalam pesan lain, aktor Skotlandia Billy Boyd berkata, “Saya kenal teman yang bisa membantu Nicolas! Ini aku, Pippin Took. Mari bantu Nicolas membangun wilayahnya sendiri, yang menurut saya akan menjadi hal yang luar biasa!”

Dalam sebuah wawancara dengan Guardian minggu lalu, Gentile, seorang pecinta genre fantasi, menceritakan pilihannya untuk hidup seperti hobbit, menjelaskan bahwa buku dan film tidak lagi cukup baginya untuk memuaskan hasratnya terhadap kisah Lord of the Rings.

"Saya masih membaca tentang kehidupan orang lain," katanya, "Saya memutuskan saya ingin menjalani kehidupan hobbit saya sepenuhnya."

“Beberapa orang berpikir saya mencoba melarikan diri dari kenyataan,” tambahnya, "Jauh dari itu. Saya menjalani mimpi saya, petualangan saya. Dengan membeli sebidang tanah itu, saya telah menghilangkan dari kenyataan yang tidak saya sukai dan membentuknya seperti yang saya inginkan.”

Gerakan Pelestarian Alam

lord of the rings
Gentile bersama para penggemar LOTR melakukan perjalanan untuk ratusan kilometer untuk melempar 'The One Ring'. (Instagram/@myhobbitlife_)

Mulai 27 Agustus, bersama sekelompok teman dan penggemar Lord of the Rings, berpakaian beragam seperti peri, kurcaci, hobbit, penyihir, dan manusia, Gentile berjalan 180 mil atau sekitar 290 km, dari Chieti ke Napoli, melintasi gunung dan sungai, untuk melempar “The One Ring” ke dalam kawah Gunung Vesuvius. Dia mengatakan perjalanan itu bukan hanya jalan-jalan mewah oleh para penggemar Lord of the Rings, dia menyampaikan pesan.

“Bumi saat ini terancam oleh polusi dan darurat iklim, yang merupakan musuh yang sama menakutkannya dengan Sauron. Kami ingin menunjukkan bahwa tanah kami, seperti Dunia Tengah Tolkien, harus diselamatkan dan dilindungi,” ujarnya seperti diberitakan The Guardian (14/9).

Dalam satu pesan terakhir, aktor Sean Astin, yang memerankan Samwise Gamgee, mengatakan bahwa dia kagum dengan upaya Gentile untuk melemparkan cincin itu ke Vesuvius.

“Aku tahu kamu berjalan sejauh 300 km untuk melemparkan cincin itu ke Vesuvius,” kata Astin, “Ke Vesuvius! Ini adalah hal yang luar biasa! Aku tidak tahu apakah pegunungan Italia itu Mordor, tapi semua usaha dan kerja keras itu adalah hal yang luar biasa!”

Saat ditanya apa yang dia rasakan ketika dia melihat pesan dari aktor Lord of the Rings, Gentile berkata, “Melihat kemanusiaan mereka, emosi mereka, untuk proyek saya membuat saya bangga dan gembira. Saya mengerti mereka adalah orang-orang yang sangat rendah hati dan sederhana. Singkatnya, kalau dipikir-pikir, Wood, Boyd, dan Astin ialah hobbit sungguhan.”(aru)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Neon, Agen Baru 'Valorant'
Fun
Neon, Agen Baru 'Valorant'

Agen baru dengan karakter menarik.

Jangan Menunda Vaksin COVID-19 Bagi Anak
Hiburan & Gaya Hidup
Jangan Menunda Vaksin COVID-19 Bagi Anak

Pentingnya untuk tidak menunda-nunda pemberian vaksinasi COVID-19 bagi anak

Sungai di Indonesia Tercemar Berat, Dosen Unpas Ciptakan Alat Pantau Kualitas Air Berbasis IoT
Fun
Sungai di Indonesia Tercemar Berat, Dosen Unpas Ciptakan Alat Pantau Kualitas Air Berbasis IoT

Penggunaan Atair terbukti efektif untuk menganalisis perubahan kualitas air sungai.

Mengenal Lebih Jauh Gangguan Parasomnia
Hiburan & Gaya Hidup
Mengenal Lebih Jauh Gangguan Parasomnia

Orang yang menderita parasomnia bisa berbicara, berjalan, atau berperilaku agresif saat tidur.

Ketahui Perbedaan Physical, Chemical, dan Hybrid Suncreen
Fun
Ketahui Perbedaan Physical, Chemical, dan Hybrid Suncreen

Ada berbagai jenis sunscreen yang perlu kamu ketahui.

Kisah Kaleb J di Mini Album 'Melancholy'
ShowBiz
Kisah Kaleb J di Mini Album 'Melancholy'

Ini mini album perdana Kaleb J.

EA Sports Hapus Tim dan Liga Rusia di 'FIFA 22' dan 'NHL 22'
Fun
11 Tahun Mengaspal, Gojek Hadirkan Fitur Terbaru Bagi Penggunanya
Fun
11 Tahun Mengaspal, Gojek Hadirkan Fitur Terbaru Bagi Penggunanya

Gojek merayakan ulang tahun yang ke-11 dengan memperkenalkan inovasi dari ketiga layanan unggulan.

Ridwan Kamil Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM
Fun
Ridwan Kamil Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

"Kalau menganggap nama saya bisa meningkatkan bisnis UMKM silakan dipakai."