Nicholas Saputra Segera Rilis Film Dokumenter Nicholas Saputra akan buat film dokumenter berjudul Semesta (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

AKTOR Nicholas Saputra membuktikan kepeduliaannya terhadap lingkungan melalui sebuah film. Nicholas memproduseri film dokumenter bertajuk Semesta yang menceritakan tentang kepeduliaannya terhadap lingkungan. Film tersebut rencananya akan segera rilis dalam waktu dekat ini.

"Sekarang saya sibuk mempersiapkan film dokumenter sebagai produser dan masih ada hubungan tentang lingkungan hidup," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat pada Senin (11/11).

Baca juga:

Resmi Jadi Duta Nasional UNICEF Indonesia, Ini Tugas Nicholas Saputra

Menurut pria berdarah Jawa-Jerman ini, film Semesta harus ditonton banyak masyarakat Indonesia. Karena film tersebut punya pesan penting agar masyarakat Indonesia tersadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

Nicholas Saputra buat film dokumenter (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Nicholas Saputra buat film dokumenter (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Kita berusaha mendistribusikan film ini seluas mungkin karena ini penting tentang lingkungan hidup," tambahnya.

Aktor jebolan Universitas Indonesia itu juga mengatakan film tersebut mengambil latar tempat di beberapa wilayah Indonesia. Di antaranya seperti Jakarta, Aceh, Yogyakarta, Flores, dan Raja Ampat. Menariknya film tersebut diproduksi oleh Rumah Produksi pribadi Nicholas.

Baca juga:

Aaliyah Massaid Kisahkan Kekecewaan Perempuan di Single 'Ajariku'

Ia juga menjadi Duta Nasional Unicef Indonesia (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Ia juga menjadi Duta Nasional Unicef Indonesia (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Bisa dibilang Nicholas memang tidak main-main dalam menyuarakan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Selain melalui film Semesta, Nicholas juga menjadi Duta Nasional Unicef Indonesia. Fokus utama Nicholas sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia ialah meningkatkan kualitas air bersih untuk anak-anak di wilayah daerah maupun di wilayah urban.

Namun, Nicholas mengaku kesibukannya sebagai Duta Nasional tidak akan membuatnya absen sementara di dunia hiburan. Ia akan tetap menerima tawaran bermain film sambil menjalankan tugasnya sebagai Duta Nasional organisasi yang bergerak untuk kesejahteraan anak itu.

"Ini jadi salah satu bentuk formal saya dalam melakukan campaign," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

Dua Rekor Dunia Guinness untuk Hideo Kojima


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH