Musik

Nicco Aditya Perkenalkan Diri dengan Single ‘Tiada Ruang’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 26 Agustus 2021
Nicco Aditya Perkenalkan Diri dengan Single ‘Tiada Ruang’
Nicco Aditya kenalkan diri dengan single perdana. (Foto: Instagram/@niccoaditya21st)

BERAWAL sebagai manajer artis, Nicco Aditya kini merambah ke dunia tarik suara. Ia memperkenalkan dirinya dengan single Tiada Ruang. Tidak sendiri, lagu ini merupakan hasil kolaborasi dari penyanyi Rahmi Amalia yang dirilis pada 25 Agustus 2021.

Buah karya ini merupakan pengalaman pribadi yang dialami oleh Nicco. Bercerita tentang hubungan jarak jauh antara pria dan wanita yang berujung dilamarnya sang wanita oleh pria lainnya. Atas dasar itu, Nicco merasa tidak ada lagi ruang untuk mendapatkan wanita tersebut.

Baca juga:

'Solitude', Senandung Sendu Sade

“Ini pengalaman pribadi gue dan gitaris gue. Lagu ini tercipta dari zaman SMA gue masih di Yogyakarta. Gue dan gitaris gue mengalami hal sama yaitu disakiti oleh perempuan. Kita sama-sama mengidolakan wanita, namun beda orang kok,” ungkap Nicco dalam jumpa pers virtual, Rabu (25/8).

Lebih lanjut lagi, Nicco menceritakan perjuangannya yang harus merantau ke Jakarta untuk mendapatkan hidup yang lebih baik dan bisa bersama dengan wanita idamannya tersebut.

“Bisa dikatakan dia merupaka bunga desa yang pantas diperjuangkan. Akhirnya coba deketin dan merantau ke Jakarta. Namun ketika kembali dia sudah dilamar oleh pria lain. Sakit hati, hingga akhirnya tiada ruang lagi di hati untuk wanita tersebut,” cerita Nicco.

Seperti yang tertulis sebelumnya, dalam single perdananya ini Nicco mengajak seorang penyanyi yang pernah ikut kompetisi di ajang pencarian bakat Idola Cilik Rahmi Amalia untuk mengisi bagian reff.

Baca juga:

Pesona Kaleb J Dihadirkan lewat Single ‘It’s Only Me’ dan ‘Know I Now’

Lagu ini kan sebenarnya lagu tentang pria yang disakitin. Aneh juga kalau ada perempuan tapi di sini perempuannya kayak pengakuan dari perempuan bahwa lo salah dan balik menyesal. Biar ada tone warna juga. Kalau kenapa Rahmi, bingung sih awalnya, terus keyboardis gue ngusulin Rahmi saja. Kita si welcome aja," lanjutnya.

Setelah lagu Tiada Ruang Nicco sudah mempersiapkan sejumlah karya lainnya. Bahkan pada 2022 mendatang, Ia juga telah merencanakan merilis album perdananya.

“Tiga lagu di awal single. Nanti tujuh atau delapan lagu buat album di 2022. Mudah-mudahan ada rezeki masuk, jadi bisa produksi lagu lagi,” harapnya.

Nicco Aditya berharap lagu ini bisa mewakili masyarakat luas. Terlebih, dari mereka yang pernah merasakan hal yang sama seperti dirinya. (far)

Baca juga:

Chiki Fawzi Kisahkan Kehidupan Tak Menentu di Lagu 'Bandara'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan