Niantic Buat Program Baru untuk Pokemon Go dan Ingress Program ini tak hanya berhubungan dengan Pokemon Go saja tapi juga game Niantic lainnya (Foto: YouTube Niantic)

NIATIC selaku pengembang dari game ternama Pokemon Go akan mengeluarkan program baru bernama Wayfarer. Program ini akan memudahkan pemain dalam memberikan sugesti tempat-tempat penting atau yang disebut Wayspot oleh Niantic.

Hal tersebut memang jadi keinginan banyak pemain Pokemon Go selama ini. Melihat betapa pentingnya Wayspot terhadap permainan tersebut. Yaitu sebagai titik letak Pokemon Gym (tempat pemain bertarung) dan PokeStop (tempat pemain mengumpulkan item).

Baca juga:

Hidupkan Seri RE, Capcom Hadirkan Prekuel Game Resident Evil 7

Program ini rencananya dirilis sebelum pergantian tahun 2019. Nantinya Wayfarer dapat digunakan oleh pemain terpilih yang diberi julukan Wayfinder. Untuk sekarang belum ada informasi pasti perihal siapa saja Wayfinder atau syarat supaya menjadi Wayfinder.

Para Wayfinder nantinya dapat mengirim sugesti Wayspot lewat aplikasi Wayfarer. Lengkap dengan deskripsi, foto, dan lokasi tempat tersebut. Niantic juga memberikan saran tentang tempat yang layak dijadikan Wayspot atau yang sebaiknya dihindari.

Tempat yang menurut Niantic baik dijadikan Wayspot adalah tempat yang dapat menginspirasi orang dan mungkin belum tentu orang jelajahi. Salah satu contohnya adalah lokasi bersejarah seperti monumen penting atau museum. Tempat-tempat dengan nilai seni unik juga bisa jadi pilihan Wayspot.

Baca juga:

Server Fortnite Mati Sementara, Developer Suguhkan Update Unik

Sebaliknya, lokasi yang dapat mengganggu privasi orang dan berbahaya sebaiknya tidak menjadi dipilih menjadi Wayspot. Begitu juga dengan sekolah.

Tempat-tempat ternama dijadikan tempat mengumpulkan item di Pokemon Go (Foto: Twitter/@buzz92130)
Tempat-tempat ternama dijadikan tempat mengumpulkan item di Pokemon Go (Foto: Twitter/@buzz92130)

Tempat-tempat musiman pun juga sebaiknya dihindari saat memilih Wayspot. Tentunya karena Niantic berencana menggunakan Wayspot tersebut selama mungkin. Wayspot juga harus memiliki keunikan mereka sendiri. Karena jika tidak, orang-orang mungkin akan kesulitan mencari Wayspot tersebut.

Selain memberikan sugesti, Wayfarer juga bertugas untuk memberi penilain kepada sugesti Wayfinder lain. Proses penilaian Wayfarer ini lumayan kompleks.

Dari video yang diberikan Niantic, aplikasi Wayfarer ini terlihat mudah digunakan. Apabila pengoperasiannya berjalan dengan baik, tentunya kualitas permainan yang dimiliki Niantic akan semakin berkembang. (sep)

Baca juga:

Belum Lama Rilis Android 10, Google Siapkan Android 11


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH