NHK WORLD Promosi Wisata dan Kuliner Jepang di Jakarta NHK World Domo-kun from Japan saat di Grand Indonesia. (Foto: istimewa)

MerahPutih Kuliner - Mulai hari ini, penyuka wisata dan kuliner Jepang dapat mengunjungi booth NHK WORLD di Mal Kota Kasablanka. Di booth itu. NHK WORLD menggelar promosi tentang Jepang kepada masyarakat Indonesia khususnya Jakarta.

Head of Media Strategic Planning Samuel G Katiandagho mengatakan, acara hari ini akan digelar selama satu minggu hingga 2 Oktober 2016. Sebagai saluran televisi internasional yang disiarkan oleh Lembaga Penyiaran Jepang, NHK WORLD menggelar serangkaian acara tersebut di beberapa pusat perbelanjaan populer di Jakarta, dari bulan September hingga Oktober ini.

"Dilihat dari tingginya respons dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap beberapa program tayangan wisata di saluran NHK WORLD, pariwisata Jepang dan kulinernya yang terkenal menjadi dua bahan utama promosi NHK WORLD di Jakarta karena dinilai banyak menarik minat wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Jepang," kata Samuel pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Selasa (27/9).

Samuel menjelaskan, bahkan dalam saluran NHK WORLD, program tayangan pariwisata dan kuliner Jepang memiliki rating yang sangat baik. Program tayangan NHK WORLD mengenai pariwisata di Jepang yang berjudul “Journey in Japan” menggunakan wartawan-wartawan dari luar negeri untuk memperkenalkan tempat wisata di Jepang dari sudut pandang wartawan sebagai turis asing yang sedang bepergian ke Jepang.

"Tayangan informatif ini dinilai memberi banyak kontribusi pada meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang. Pemerintah Jepang pun sangat maksimal dalam mendukung kunjungan wisatawan Indonesia ke negerinya dengan menyediakan fasilitas publik bagi wisatawan muslim," tuturnya.

Selain tempat wisata yang menarik, sambungnya, kuliner Jepang atau yang sering disebut Japanese Cuisine pun menjadi salah satu hal yang turut menarik minat wisatawan dalam mengenal budaya Jepang, terlihat dari semakin marak bermunculannya restoran Jepang khususnya di Jakarta beberapa tahun belakangan ini.

"'Dining With the Chef' menjadi salah satu program kuliner Jepang yang ditayangkan di NHK WORLD untuk memperkenalkan budaya washoku atau yang disebut masakan tradisional Jepang. Beragam informasi mengenai makanan asli Jepang dapat pula diakses di portal ‘Japanese Food’ yang dimiliki NHK WORLD," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Topi Bambu Ikon Kabupaten Tangerang Disukai di Jepang
  2. Anak Sekolah hingga Wisatawan Jepang Langganan Desa Wisata Karang Tengah
  3. Pemandian Air Panas ala Jepang di Ciseeng Bogor
  4. Goa Jepang, Destinasi Wisata Sejarah di Kaki Gunung Merapi
  5. Menarik! Masakan Jepang, Rasa Nusantara


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH