Istri Orang Tajir Telepon (Screenshot Twitter @Amal_Alghozali)

Netizen khususnya di linimasa twitter dibikin ngakak video nguping istri orang tajir telepon minta beli barang mahal. Video tersebut, berdasarkan pantuan merahputih.com diunggah oleh pemilik akun @Amal_Alghozali.

Dilihat dari isi pembicaraan, sebetulnya dari awal tidak ada yang aneh dengan video nguping tersebut.

Ada dua orang lelaki kebetulan berada di toilet. Satu orang sedang di WC sementara yang lain di wastafel. Tiba-tiba telepon masuk, terdengar percakapan yang membuat sang pemuda yang berada dalam ruang WC terkaget-kaget. Bahkan nyaris melompak dari tempat duduk gara-gara barang dan nilai uang yang disebutkan wanita dari seberang telepon.

Dalam percakapan yang diduga sengaja menggunakan pengeras suara atau loudspeaker itu, istri meminta persetujuan sang suami untuk membeli barang berupa mobil Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp1,1 miliar. Dan yang lebih mengejutkan sang pemuda di dalam WC adalah permintaan istri mengambil rumah seharga Rp20 miliar. Namun suaminya minta untuk ditawar jadi Rp16 miliar.

Dialog Istri Orang Tajir bikin ngenes
Screenshot video nguping bikin ngakak (Screenshot youtube/kontenviral)

Sang pemuda buru-buru keluar dari kamar WC demi melihat dan mengobrol dengan 'suami' tajir itu. Terjadilah dialog sok akrab di toilet pria antara dua orang yang tak saling kenal. Sang pemuda membuka dialog, "Istinya ya, Mas?

"Bukan, "jawab si pria kalem.

"Pacar ya? Atau selingkuhan, Pak?

"Bukan juga, "balas pria berkemeja dengan nada tenang.

"Lha, terus siapa dong? Cecar sang pemuda penasaran

"Ga tau, handphone nemu, "jawab si pria tanpa rasa bersalah sambil menunjukkan telepon genggam yang tergelatak di atas wastafel.

Mendengar jawaban itu, sang pemuda hanya bisa terbengong sendiri.

Video nguping istri orang tajir telepon minta barang mahal itu mengundang gelak tawa dan komentar kocak para netizen. Terlepas dari video itu memang sengaja dibuat oleh kelompok vlog, namun pesannya 'kena banget' dengan perilaku masyarakat urban. Kebiasaan show off alias pamer kekayaan di dunia maya bukan hal yang tabu bagi warga perkotaan. Kebiasaan itu bisa jadi bahan tertawaan jika berujung pada apa yang disebut status palsu. Kadang menertawakan sebuah kebiasaan bisa jadi koreksi yang cerdas terhadap peradaban itu sendiri.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH