Ngumpul Bareng Millennial, Sandi Kenang Sweet Memories di Balikapapan Sandiaga Uno saat berkunjung ke Balikpapan. (BPN)

MerahPutih.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kenangan manisnya saat melakukan bisnis di Balikpapan.

"Saya dulu waktu jadi pengusaha sering ke Balikpapan, usaha saya di bidang migas dan bidang energi. Alhamdulillah memberikan kenangan, sweet memories bagi saya," kata Sandi di Pasar Segar, Balikpapan, Kamis malam (4/4) usai melakukan pertemuan dengan para pengusaha dan milenials.

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Balikpapan. (BPN)
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Balikpapan. (BPN)

Dia juga terenyuh, saat ini pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur mengalami pelemahan secara signifikan sebagaimana diungkapkan Ketua Kadin Berau dalam dialog.

Menurutnya, hal ini disebabkan pengelolaan sumber daya alam yang kurang dikelola secara profesional.

"Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah; Red) buat Prabowo-Sandi untuk pengelolaan sumber daya primer yang lebih baik, memastikan sumber energi dengan harga yang terjangkau," kata mantan Wagub DKI itu.

Sandi juga berkeinginan untuk menjadikan Kaltim sebagai swasembada energi dan swasembada air.

Serta membuka lapangan kerja untuk para milenial yang saat ini dirasakan susah mencari kerja jawabannya ada dua pilar pertama dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) menghasilkan kewirausahaan dan melakukan strukturisasi industri seperti energi, manufaktur dan pertanian.

"Dan akan menghasilkan lapangan kerja secara masif yang dapat menghasilkan ekspor," tandas Sandi. (Pon)

Baca Juga: Sudah Lakukan Sosialisasi di 1000 Lokasi, Begini Hasil Evaluasi Sandiaga Uno

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH