Ngototnya Golkar Sandingkan Airlangga Hartarto dengan Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 02 Juni 2018
Ngototnya Golkar Sandingkan Airlangga Hartarto dengan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3). (ANTARA FOTO/Biropers-Muchlis)

MerahPutih.com - Partai Golkar tampak semakin ngotot untuk menyandingkan Airlangga Hartanto dengan Presiden Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Keputusan cawapres tentu ada di Presiden. Namun Golkar tentu harus berbuat sesuatu sehingga Presiden menaruh perhatian dan mempertimbangkan Ketua Umum kami Airlangga Hartarto menjadi cawapres," ujar Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono

Upaya yang akan dilakukan Golkar agar Jokowi mempetimbangkan Airlangga yakni dengan menyukseskan pilkada dan pemilu legislatif.

Airlangga Hartarto di acara Sarasehan Nasional Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) di Jakarta, Minggu (10/12). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Airlangga Hartarto di acara Sarasehan Nasional Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) di Jakarta, Minggu (10/12). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

"Perolehan di pemilu legislatif dan pilkada harus diperbesar, sehingga Presiden akan melihat bahwa Golkar ternyata hebat, sehingga barangkali dengan jalan seperti itu Presiden akan mempunyai pertimbangan-pertimbangan khusus terhadap Golkar," ujar Wisnu dilansir Antara.

Dia mengatakan saat ini seluruh suara DPD I Golkar bulat mendorong Airlangga Hartarto sebagai calon Wakil Presiden.

Menurut dia, seandainya ada calon Wakil Presiden dari Golkar, maka Ketua Umum Airlangga Hartarto adalah yang pantas diusung.

"Tapi semua keputusan kembali berpulang kepada Presiden. Yang dapat kami lakukan melakukan hal-hal yang membuat Presiden mempertimbangkan Golkar sebagai sesuatu faktor," ujar dia

Ketum Golkar Airlangga Hartarto. FotoL MP/Fadhli

Dalam acara silaturahmi nasional DPD Golkar se-Indonesia, tampak hadir sejumlah tokoh Golkar seperti Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran DPP Golkar, serta sejumlah tokoh senior Golkar seperti BJ Habibie, Akbar Tandjung, Agung Laksono, Aburizal Bakrie dan lain-lain. (*)

#Partai Golkar #Airlangga Hartarto #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan