Ngotot Wagub Dipilih Saat Darurat Corona, PAN: Anies Butuh Wakil Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengaku siap menggelar pelaksanaan pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI pada Jumat (27/3) besok dalam rapat paripurna meskipun di tengah pandemi corona.

Zita mengatakan saat ini Dewan Parlemen Kebon Sirih melaksanakan Badan Musyawarah (Bamus) penetapan pengganti jabatan Wagub DKI yang pernah disandang Sandiaga Uno.

Baca Juga

Panlih Ngotot Gelar Pemilihan Wagub DKI, PDIP: Jangan Korbankan Orang Banyak

"PAN kompak Insya Allah mendukung proses ini diadakan secepat-cepatnya. Kalau memang pada akhirnya harus memilih, buat apa tunda-tunda," kata Zita saat dikonfirmasi, Kamis (26/3).

Zita menjelaskan, alasan Fraksi PAN bakal ikut serta dalam pemilihan wagub DKI saat kondisi COVID-19 ini karena sudah seharusnya Gubernur Anies Baswedan punya pendamping apalagi di saat situasi darurat saat ini.

"Pak gubernur perlu wakil, terlebih lagi saat ini! Lebih dibutuhkan lagi," tegas politikus PAN itu.

Soal sikap dalam pemilihan Wagub DKI, PAN masih tunggu instruksi DPP
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (MP/Asropih)

Putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ini menuturkan, pihaknya siap mengorbankan kesehatannya demi menjalankan tugas yang diamanatkan Undang-undang dalam penetapan wagub DKI.

"Jadi kami bukan mau pesta, kondangan atau gelar konser. Ini gelar pemilihan untuk wakil pak anies. Terlebih lagi, kami mengorbankan keselamatan demi tugas yang sudah diamanatkan dalam UU. Kalau tugas negara, harus siap," tutupnya.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub, Basri Basco mengatakan, pihaknya akan tetap menggelar pelaksanaan penetapan pengganti Sandiaga Uno pada Jumat (27/3) besok.

Baca Juga

Pemilihan Wagub DKI Resmi Ditunda

Baco menjelaskan, alasan pihaknya ngotot menggelar pemilihan pengganti Sandiaga Uno karena kemauan Fraksi DPRD DKI. Bahkan, lanjutnya, dalam situasi dan kondisi COVID-19 ini Gubernur Anies perlu wakil untuk kerja bareng mengatasinya.

"Jumat besok pemilihan (wagub DKI Jakarta) pukul 13.00 wib," kata Baco saat dikonfirmasi, Selasa (24/3) kemarin lusa. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH