Ngopi Bukan Hanya Sekadar Nongkrong Para narasumber saat sesi foto usai talkshow (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PASTI kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kopi buat nongkrong. Ya, tentu saja kebiasaan gaya hidup orang dari dulu yang sangat simpel, tetapi asik. Memesan segelas kopi untuk dinikmati rasanya dan bercanda tawa.

Pada acara talkshow bertema 'Kopi adalah Seni' di Indonesia Coffee Event (ICE) 2020 di SMESCO Building, mengatakan Kopi itu bukan hanya sekadar nongkrong dan rasa.

Baca juga:

Bedanya Gaya Ngopi Orang Jakarta dan London

Acara Talkshow yang dihadiri oleh Pembicara Darbotz, selaku Seniman graffiti, Onik dan Berto sebagai Founder dan Co-Founder JakartaPlay x Seketika Ruang ,memberikan banyak sekali inspirasi baru bagi penikmat kopi untuk lebih mendalami tentang kopi.

Pembicara pertama, Darbotz sebagai seniman graffiti, bercerita pernah mendapatkan project menggambar sebuah mesin espresso. "Project ini waw banget buat gue, karena membuka pandangan gue lebih luas lagi dan pandangan masyarakat tentang kopi dan seni, jadi ya kopi ga gitu-gitu aja," Kata Darbotz.

Onik dan Berto (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Darbotz tidak pernah menyangka bisa mendapatkan project seperti itu. Ini membuktikan kopi memiliki hubungan erat dengan seni.

Kemudian, pembicara kedua Onik dan Berto menjelaskan bagaimana mereka membangun JakartaPlay X Seketika Ruang pada tahun 2012. "Gue dulu ada studio, dan dipake buat nongkrong dan ada jualin kopi 15 jenis," cerita Onik.

"Begitu diriset, pas orang dateng orang kebanyakan nanyain soal jenis biji kopi, blendnya gimana, dan segala macem tentang jenis kopi. Padahal gue ga ngerti kopi.” Ujar Onik.

Mereka merasa bahwa visi misi yang mereka punya tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkannya. Akhirnya, mereka memperkecil penjualan kopinya, dengan harapan rasa kopi bukan yang utama disini.

Isi obrolan dan ide- ide saat nongkrong sambil ngopi bisa diperluas untuk menciptakan Seni yang lebih baik lagi. Yang terpenting, kopi berperan sebagai teman untuk membantu melancarkan inspirasi. (nic)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH