NGO Save The Children Nobatkan DKI Jakarta Kota Layak Anak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan kota layak anak dari NGO internasional Save The Children. Foto: Net

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan kota layak anak dari NGO internasional Save The Children. Karena DKI dinilai telah menjadi mitra strategis dalam kolaborasi bersama untuk mewujudkan kota layak anak.

"InsyaAllah ini akan menambah motivasi kita di dalam bekerja untuk anak-anak kita di Jakarta. Kami memang menginginkan agar Jakarta menjadi kota yang layak anak," kata Anies dalam kegiatan pertemuan mitra Save The Children ke-10 tahun 2019 di Jakarta Utara, Rabu (18/9).

Baca Juga

Menteri Yohana Deklarasikan 13 Kota Layak Anak

Menurut Anies, bila sebuah kota ramah pada anak, lansia, dan ramah penyandang disabilitas, dipastikan kota itu akan ramah pada semuanya. Karena itu, Penmprov DKI konsentrasikan kepada tiga ini.

Ilustrasi. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

Anies pun menuturkan pihaknya ingin mendorong terus agar di Pemprov DKI terbangun sebuah ekosistem yang sehat bagi program kota layak anak.

"Program untuk membangun kota layak anak itu tidak bisa hanya dikerjakan oleh pemerintah saja, tidak bisa dikerjakan hanya oleh masyarakat sipil saja, orang tua saja, tidak bisa," tuturnya.

Baca Juga

Surakarta Urung Dapat Predikat Kota Layak Anak, Ini Lho Sebabnya

Anies berharap Jakarta dapat terus berkembang sebagai kota layak anak yang memberikan ruang bagi generasi muda untuk tumbuh sesuai dengan potensi terbaiknya.

Kemudian ia menyebut institusi sekolah, keluarga dan rumah, maupun lingkungan publik harus menjadi ruang yang menyenangkan bagi perkembangan anak-anak.

Baca Juga

Depok Raih Penghargaan Kota Layak Anak

"Ketika kita berbicara tentang bagaimana menciptakan ekosistem yang sehat bagi anak-anak, maka kita harus benar-benar mengadopsi pendekatan-pendekatan terbaru," tutup Anies. (Asp).

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH