Ngeri, Aksi Marinir Amerika Serikat Minum Darah Ular Cobra di Cobra Gold 2018 Seorang marinir Amerika Serikat meminum darah ular cobra dalam latihan gabungan Cobra Gold 2018 di Thailand (Foto: Reuters)

MerahPutih.Com - Pasukan marinir Amerika Serikat mendapat pengalaman baru yang tak terlupakan saat mengikuti latihan gabungan tentara Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan dan Indonesia.

Dalam latihan gabungan baru-baru ini, para anggota marinir Amerika Serikat terpaksa minum darah ular kobra. Menariknya, darah tersebut diminum dalam keadaan ular cobra masih hidup.

Tujuan minum darah ulah cobra bukan untuk gagah-gagahan. Pasukan marinir Amerika Serikat harus minum darah cobra supaya bisa bertahan hidup. Sebab, latihan bersama marinir AS bersama tentara Thailand dan Indonesia digelar di tengah hutan dan jauh dari sumber makanan.

Sebagaimana dilansir metro.uk, Senin (19/2) latihan gabungan tentara marinir AS dengan sejumlah pasukan elite Asia itu berlangsung di sebuah kawasan hutan di Thailand. Latihan gabungan bertajuk Cobra Gold 2018 itu dilakukan di Provinsi Chonburi, Thailand.

Seorang instruktur marinir Thailand tangkap ular cobra
Instruktur Pasukan Elite Thailand tangkap ular cobra (Foto: Reuters)

Materi latihannya pun tidak tanggung-tanggung. Mulai dari latihan survive hingga mempelajari strategi militer tradisional dan teknik evakuasi bencana. Meski latihan Cobra Gold 2018 bertajuk latihan kemanusiaan, para tentara digembleng habis-habisan oleh pelatih-pelatih kelas wahid.

Dalam foto-foto yang dirilis Reuters, tampak seorang pelatih dari pasukan elite Thailand menangkap ular cobra dan memberikannya kepada para marinir Amerika Serikat. Sejumlah anggota marinir AS awalnya merasa ngeri dan takut. Berkat bantuan pasukan marinir Indonesia, mereka akhirnya bisa tersenyum menikmati darah ular cobra.

Sebagaimana diketahui, latihan gabungan Cobra Gold 2018 menonjolkan kekuatan pasukan amfibi dari sejumlah negara dalam melakukan proses evakuasi korban bencana dan bertahan hidup di tengah hutan. Tercatat sekitar 6.800 tentara marinir Amerika Serikat ikut ambil bagian dalam latihan gabungan tersebut.

Pasukan marinir Indonesia sama sekali tidak menemui kesulitan ketika mereka harus minum darah cobra untuk bisa bertahan hidup. Apalagi baru-baru ini, ketika menerima kunjungan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis mendapat suguhan minum darah cobra oleh pasukan elite Indonesia.

Apakah marinir Amerika Serikat jadi berani minum darah ular cobra karena terinspirasi dari pasukan elite Indonesia?(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH