Ngeri, 5 Kartun Ini Benar-Benar Ramalkan Masa Depan esquire.com

Film kartun memang sering menjadi hiburan bukan hanya anak kecil namun juga segala umur. Tak heran bila banyak kartun yang memang dibuat khusus untuk orang dewasa.

Tapi bagaimana jika film kartun yang kita tonton ternyata mampu meramalkan masa depan? Bahkan beberapa diantaranya sangat tepat dan terlalu sering jika dibilang sebuah kebetulan.

Nah, Sahabat Merahputih, kali ini penulis ingin menunjukan kartun-kartun apa saja yang dianggap meramalkan masa depan.

5. Family Guy

20th Television

Buat kita yang tinggal di Indonesia mungkin asing mendengar nama Caitlyn Marie Jenner. Tapi di Amerika, nama tersebut cukup familiar karena dia adalah seorang tokoh televisi dan mantan atlet yang pernah memenangkan mendali emas diajang olimpiade.

Caitlyn Marie Jenner bukanlah wanita seutuhnya. Dulu dia bernama Bruce Jenner dan seorang lelaki tulen. Namun ditahun 2015, Jenner memutuskan untuk melakukan operasi kelamin.

Ternyata apa yang dialami Caitlyn Marie Jenner telah diramalkan di film kartun Family Guy. Ramalan itu muncul di salah satu episode di tahun 2009. Saat itu ada perbincangan seekor anjing bernama Brian dan seorang anak kecil bernama Stewie yang mengatakan figur seorang pria bernama Brody Jenner lahir dari kelamin wanita Bruce Jenner.

Tahukah kamu?

Family Guy dilarang tayang di beberapa negara termasuk Indonesia karena dianggap memiliki lelucon yang kontroversial.

4. American Dad

americandad.wikia.com

Sama seperti kartun Family Guy, American Dad juga menjadi salah satu kartun yang dikhususkan untuk orang dewasa. Hal tersebut lantaran banyak kata-kata kasar yang selalu ada di setiap episodenya.

Ternyata salah satu episode Family Guy di tahun 2011 telah meramalkan kematian Paul Walker saat tengah berakting di film Fast and Furious 7 di tahun 2013.

Diceritakan salah satu karakter American Dad bernama Steve sedang melakukan pendakian ke gunung bersama teman-temannya. Saat itu ia menemukan bangkai pesawat. Di dalamnya ada sesosok mayat yang duduk sambil memegang kertas mirip naskah bertuliskan Fast and Furious 7. Setelah itu muncul pula karakter yang mirip dengan Paul Walker. Apa mungkin ini sebuah kebetulan?

Tahukah kamu?

Film Fast and Furious 7 sempat tertunda karena kematian Paul Walker. Hingga akhirnya sosok Paul digantikan oleh saudara kandungnya dengan bantuan grafis komputer.

3. South Park

20th Television

Tahun 2015 lalu terdapat kekisruhan di negara bagian Mississippi karena sebuah bendera yang dianggap melambangkan rasisme. Hal tersebut bermula setelah aksi penembakan warga kulit hitam yang menewaskan sembilan orang.

Ternyata apa yang terjadi di tahun 2015 itu sudah diramalkan oleh kartun South Park. Dimana salah satu episodenya menceritakan tentang seorang koki yang meminta merubah sebuah bendera karena berbau rasisme.

Meski demikian apa yang diminta koki tersebut ditentang oleh banyak orang. Alasannya bendera tersebut sudah ada sejak nenek moyang mereka. Lagi-lagi sebuah kebetulan?

Tahukah kamu?

Setelah peristiwa penembakan di tahun 2015, Gubernur South Carolina Nikki Haley meminta untuk menurunkan bendera konfederasi dari Gedung Congress. Namun hal tersebut ditentang oleh sebagian warga Amerika.

2. SpongeBob Squarepants

forums.furtopia.org

Kalau tiga kartun sebelumnya asing di telinga orang Indonesia, berbeda dengan kartun yang satu ini. SpongeBob Squarepants sering diputar dan ditonton oleh anak-anak dan menjadi hiburan yang cukup menyenangkan.

Nah, di salah satu episode terdapat satu ramalan yang cukup mengejutkan. Ramalan tersebut saat Squidward dengan tak sengaja melakukan perjalanan ke masa dengan menggunakan mesin waktu. Ia pun kaget melihat seisi kota memiliki kandungan pelat atau khrom (Chrome) termasuk pohon dan seluruh jalan.

Sekarang coba perhatikan teknologi komputer dan gadget terbaru kalian. Hampir semuanya memiliki aplikasi Google Chrome. Mungkinkah ini suatu kebetulan? Apalagi Google tak pernah mengatakan bila mereka terinspirasi dari kartun tersebut.

Tahukah kamu?

Awalnya Spongebob itu bernama Spongeboy. Namun karena nama tersebut sudah dimiliki oleh perusahaan kain pel secara legal maka kata "Boy" diganti dengan "Bob".

1. The Simpsons

youtube.com/Paranormal Channel

Terakhir kartun yang meramalkan masa dengan adalah The Simpsons. Tercatat sudah ada belasan ramalan yang sudah terbukti kebenarannya seperti kamera GoPro, jam tangan pintar, video call hingga peristiwa 11 September.

Terakhir ramalan yang paling mengejutkan adalah terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika. Trump muncul di kartun The Simpsons pada episode "Bart to the Future". Bahkan perawakan Donald Trump pun benar-benar digambarkan pada kartun tersebut. Selain itu ada juga ramalan tentang munculnya permainan Farmville yang saat ini digemari kalangan anak muda di media sosial facebook. Ramalan tersebut muncul pada serial tahun 1998, dengan judul Bart Carny.

Tahukah kamu?

Karakter Marge Simpson pada kartun The Simpsons adalah karakter kartun pertama yang menjadi model cover majalan Playboy tahun 2009.

Nah, Sahabat Merahputih, itulah lima kartun yang mampu meramalkan masa depan. Menurut kalian apa semua itu adalah suatu kebetulan, atau memang semuanya sudah direncanakan?

Berbicara soal kartun memang tidak lepas dari karakter tokoh di dalamnya. Ternyata ada loh orang-orang yang mirip karakter kartun. Kalian bisa baca di judul 8 Karakter Kartun ini Ternyata Ada di Dunia Nyata.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Among Us Turunkan Harga Untuk Nintendo Switch
Fun
Among Us Turunkan Harga Untuk Nintendo Switch

Among Us didiskon besar di konsol Nintendo Switch.

Fashionlink x BLCKVNUE Hadir Kembali di Acara Jakarta Fashion Week 2021
Fashion
Fashionlink x BLCKVNUE Hadir Kembali di Acara Jakarta Fashion Week 2021

Michelle pun menjelaskan sustainable materials dibuat dari kain yang berasal dari limbah kapas pabrik tekstil.

Waraskan Diri, Ikrarkan Merawat dan Menyayangi Hewan Peliharaan
Hiburan & Gaya Hidup
Waraskan Diri, Ikrarkan Merawat dan Menyayangi Hewan Peliharaan

Mereka merupakan sumber kenyamanan yang luar biasa.

KALMnesia: Mau Balikan? Tinjau Isu Sebenarnya
Fun
KALMnesia: Mau Balikan? Tinjau Isu Sebenarnya

perlukah kita kembali menjalin asmara dengan mantan kekasih.

16 Tahun Film Spider-Man 2, Berikut 5 Fakta Unik Manusia Laba-Laba dari Marvel
ShowBiz
16 Tahun Film Spider-Man 2, Berikut 5 Fakta Unik Manusia Laba-Laba dari Marvel

Inilah lima fakta unik si manusia laba-laba dari Marvel yang belum banyak kamu tahu.

Gegayaan Rambut Gori di Negeri Aing
Fashion
Gegayaan Rambut Gori di Negeri Aing

Gaya mullet bukan hal yang baru-baru amat.

Home Schooling Ketika Orangtua Sibuk Bekerja
Fun
Home Schooling Ketika Orangtua Sibuk Bekerja

Biasanya, hal pertama yang dilakukan untuk merealisasikan rencana tersebut yakni dengan mencari institusi pembelajaran di rumah.

Apakah Benar Pasangan Terlihat Mirip Seiring Berjalannya Waktu?
Fun
Apakah Benar Pasangan Terlihat Mirip Seiring Berjalannya Waktu?

Anggapan kemiripan dipatahkan dengan penelitian kekinian.

Karier Lancar, Aktor K-Drama ini Tuntaskan Wajib Militer Lebih Awal
ShowBiz
Karier Lancar, Aktor K-Drama ini Tuntaskan Wajib Militer Lebih Awal

Beberapa aktor terpaksa menekan tombol 'pause' dalam karier mereka demi ikut wamil.