Ngemil Edamame Bikin Sehat Jadikan edamame sebagai teman diet Anda (Foto: pixabay)

KACANG-kacangan memang memiliki banyak manfaat. Seperti salah satu jenis kacang ini, edamame. Di Asia, edamame menjadi bahan masakan. Kacang berwarna hijau ini juga terkenal di Eropa, biasa dijadikan sebagai camilan. Tentunya kacang ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh bila dikonsumsi. Apa saja manfaat edamame? Yuk, simak dulu.

1. Teman diet

Bagi Anda yang sedang diet, silakan jadikan edamame sebagai camilan. Kandungan lemak pada kacang ini tergolong rendah. Namun ia tinggi serat dan protein, sehingga membantu Anda merasa lebih kenyang dan mencegah makan atau ngemil berlebihan.

2. Mengurangi gejala menopause

Bagi para wanita, Anda bisa mengatasi menopause dengan menelan kacang ini. Kandungan isoflavon pada edamame dapat mengurangi gejala menopause terkait emosi. Isoflavon memiliki sifat hampir mirip dengan estrogen, di mana wanita menopause kekurangan hormon ini.

3. Menjaga kesehatan tulang

Sahabat MerahPutih memiliki risiko terkena osteoporosis? Anda bisa mengonsumsi kacang ini. Masih dari khasiat kandungan isoflavon, edamame bisa meningkatkan kandungan mineral pada tulang dan menjaga kepadatan serta kesehatan tulang.

4. Mengurangi risiko penyakit jantung

Penyakit jantung terjadi salah satunya karena kolestrol tinggi yang menghambat pembuluh darah. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan kandungan multivitamin dan antioksidan. Edamame hadir dengan kandungan tersebut, silakan mengonsumsinya.

5. Mengontrol kadar gula

Setiap jenis kacang-kacangan memiliki manfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Begitu pula dengan edamame, Anda bisa mengontrol kadar gula dengan mengunyahnya. Terlebih, pakar kesehatan juga menganjurkan para penderita hiperglikemia (kadar gula melebihi batas normal) mengonsumsi ini. (*)

Baca juga artikel mengenai manfaat 6 Manfaat Super Mengonsumsi Buah Bit.



Ikhsan Digdo

YOU MAY ALSO LIKE