Ngabuburit #DiRumahAja Itu Seru Banget Lho!

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 27 April 2020
Ngabuburit #DiRumahAja Itu Seru Banget Lho!
Ngabuburit #DiRumahAja seru bange lho (Foto: Unsplash/Ali Yahya)

SIAPA yang biasanya kalau ngabuburit pergi jalan-jalan sama teman? Di masa PSBB ini sebaiknya jangan dulu ya. Bagaimanapun juga kamu harus mendukung kebijakan pemerintah untuk #DiRumahAja.

Nah, siapa bilang #DiRumahAja kamu tidak bisa melakukan kegiatan ngabuburit yang seru. Ada banyak lho hal seru dan bahkan berfaedah untuk kamu lakukan #DiRumahAja sambil menunggu waktu berbuka.

Baca juga:

Ngabuburit Asyik di Rumah Saja dengan Film Horor Netflix

Coba deh lakukan enam hal ini saat ngabuburit, misalnya:

1. Masak

Masak bareng orang yang disayang pasti akan lebih asik (Foto: pexels/Daria Obymaha)

Daripada bingung mau ngapain, bantu ibu masak di dapur deh untuk persiapan buka puasa nanti. Hitung-hitung kamu jadi belajar masak juga kan. Daripada keluar rumah beli takjil, kenapa tidak membuatnya sendiri di rumah?

2. Olahraga

Olahraga memang melelahkan apalagi pas puasa (Foto: pexels/Valeria Ushakova)

Tidak perlu olahraga yang berat-berat kok. Cukup melakukan beberapa gerakan, yang penting tubuhmu tetap mengeluarkan keringat. Olahraga akan membuatmu bahagia dan meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Perawatan

Perawatan diri sendiri juga penting dan bisa dilakukan sendiri di rumah (Foto: pexels/Breakingpic)

Selama puasa biasanya kulit akan lebih kering karena kamu kekurangan asupan air. Biar kulit tetap segar dan terjaga, coba lakukan perawatan seperti maskeran. Banyak masker yang menggunakan bahan alami dan mudah ditemukan, sehingga kamu tidak perlu ke salon. Perawatan 1-2 kali seminggu cukup kok guys.

Baca juga:

Jangan Bawa Pulang Virus Corona, Ikuti Tips Ini Ketika Harus Keluar Rumah!

4. Belanja online

Kamu bisa belanja di ecommerce kalau memang ingin membeli sesuatu jadi tidak perlu keluar rumah (Foto: pexels/Negative Space)

Mau belanja atau cuma lihat-lihat doang? Buka aja online shop. Apalagi menjelang lebaran banyak promo menarik. Tanpa kamu sadari berselancar di situs-situs olshop itu memakan banyak waktu. Tak akan terasa deh, tiba-tiba bedug maghrib berbunyi. THR belum turun? Tidak usah dipikirkan, lihat-lihat dulu saja barang buruanmu.

5. Dekor ulang kamar

Dekor ulang kamar agar lebih nyaman (Foto: pexels/Tan Danh)

Mendekor kamar tidurmu itu asyik banget lho. Kamu bisa mengatur ulang posisi perabotan kamar seperti tempat tidur atau meja belajar. Kalau lagi ada uang lebih, beli saja lampu ala-ala tumblr. Dekorasi kamar kamu dijamin jadi semakin keren dan instagramable abis!

6. Baca buku

Biasanya kalau sudah baca buku akan lupa waktu (Foto: pexels/Rahul Shah)

Hobi baca buku tapi selalu sibuk? Ujung-ujungnya kamu tidak pernah selesai menghabiskan bacaan kamu itu. Nah, waktu-waktu seperti ini pas banget untuk kamu manfaatkan menyelesaikan buku yang belum sempat kamu baca habis. Baca buku tidak akan membuat lelah sampai kehausan.

Sobat Merah Putih termasuk tim yang mana nih? Tim beraktivitas atau tim rebahan saja sambil nunggu bedug? (lio)

Baca juga:

Begini Simulasi Penyebaran COVID-19 Melalui Batuk di Pusat Perbelanjaan

#Ngabuburit #Ramadan #MEInang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan