Ngabuburit di Rumah? Dengar Program Radio Saja

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 14 April 2021
Ngabuburit di Rumah? Dengar Program Radio Saja
Program radio di bulan ramadan seru. (Foto: Unsplash/Fringer Cat)

RAMADAN tahun ini masih diwarnai dengan pandemi. Buat kamu yang masih ingin mengurangi ngabuburit di luar rumah, tidak perlu khawatir. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan sambil menunggu azan magrib di rumah. Salah satunya mendengarkan program radio.

Program radio tidak kalah serunya dengan yang ada di saluran televisi. Bahkan kamu bisa lebih merasakan keintiman dengan mendengarkan radio. Pendengaran membuat kamu lebih mendalami topik yang ada dibandingkan visual.

Baca juga:

Pernah Lihat 'AM' dan 'FM 'di Radio? Ini Artinya

Menurut sebuah thread dari pendengar radio di laman LWN.net, radio berbicara kepada pendengar secara langsung. Acara bincang-bincang di radio sangat sukses karena radio menyampaikan rasa keakraban, dan melibatkan pendengarnya secara langsung.

BCR menghadirkan kisah inspiratif. (Foto: Unsplash/Eric Nopanen)

Nah, di bulan ramadan ini biasanya stasiun radio menghadirkan program yang menghadirkan kisah-kisah inspiratif. Tak hanya itu, kisah yang dihadirkan juga seru, haru, lucu, dan menghibur. Semua keseruan ini bisa kamu dapatkan di Prambors Radio melalui program Balada Cerita Ramadhan (BCR).

BCR tahun ini menemani kawula muda menjalankan ibadah puasa dan berkolaborasi dengan empat penulis muda, yaitu Tiara Sarvatrika, Dana Wardhana, Puspita Yuniastuti, dan Anastasya Chosumi.

Baca juga:

Perjuangan Penyiar Radio Mengabarkan Proklamasi, Nyaris Mati Ditebas Samurai

Tahun ini BCR masih mengangkat cerita anak muda sehari-sehari, dari cinta keluarga mengharukan, horor yang menghibur dan kisah seru anak muda lainnya. Yang berbeda di tahun ini BCR hadir setiap hari dengan beragam kisah yang berbeda dan durasi yang lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu antara 4-15 menit per episode.

BCR mengangkat cerita anak muda. (Foto: Unsplash/Naadir Shahul)

"Tahun ini merupakan tahun kedua bagi kawula muda menjalani ibadah puasa di tengah pandemi, oleh karenanya, Prambors sebagai medium anak muda tetap setia menjadikan BCR sebagai program hiburan yang memiliki pesan edukasi dan menjadi teman kawula muda menjalani ibadah puasa,” jelas Iqbal Tawwakal, Brand Manager Prambors Radio dalam rilis yang diterima merahputih.com.

Balada Cerita Ramadan 2021 hadir mulai tanggal 12 April-12 Mei 2021, 15 menit sebelum azan magrib selama bulan Ramadan. Program ini akan diputar di sembilan kota Indonesia seperti Jakarta, Medan, Bandung, Yogjakarta, Semarang, Solo Surabaya, Makassar, dan Manado. (ikh)

Baca juga:

Podcast Serupa dengan Radio

#Ramadan #Radio
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan