Ngabuburit ala ‘Ngabers’ TikTok, Valid Abis Tebar pesona pas lagi bikin TikTok. (Foto: Instagram/@haikalarsyn)

ANAK TikTok pasti enggak asing lagi dengan istilah Ngab atau kebalikan dari kata bang. Sapaan akrab ini biasanya disampaikan kepada laki-laki yang lebih dewasa, seperti misalnya ‘Ngab, posisi?’ ‘Ngab part 2 nya coba’, ‘Itu di mana ngab?’. Tapi kalau dipikir-pikir, bang dibalik bukan Ngab, tapi gnab. Ya begitulah.

Mulai dari situ, muncul juga istilah Ngabers yang diartikan sebagai kumpulan abang-abang atau orang yang setiap saat menyebut kata Ngab. Yuk, simak starter pack Ngabers TikTok kalau lagi ngabuburit.

Baca juga:

Ketika Bedak Beralih Fungsi di Tongkrongan

1. Crewneck hitam lengan panjang

Ngabuburit ala ‘Ngabers’ TikTok, Valid Abis
Jadi outfit idaman perempuan TikTok. (Foto: Instagram/@akramshop014)

Nah kalau di TikTok itu, ada sebuah stigma yang menunjukkan kalau baju lengan panjang hitam adalah outfit yang disukai kebanyakan perempuan. Makanya Ngabers TikTok ini sengaja tebar pesona pas lagi bikin konten biar dilihat oleh perempuan di sekelilingnya.

Enggak cuma itu, untuk tambahan aksesorinya mereka mengenakan kalung yang bling-bling, gelang tali hitam, atau anting yang cuma dipakai sebelah doang. Salah satu brand yang sering mereka pakai adalah DEUS EX MACHINA atau Roughneck. Emang udah ciri khasnya banget deh.

2. Celana pendek chino

Ngabuburit ala ‘Ngabers’ TikTok, Valid Abis
Celana pendek chino biar makin stylish. (Foto: Unsplash/storeadonia_2nd)

Supaya penampilan makin kece, untuk bawahan, Ngabers TikTok biasanya mengenakan celana pendek chino biar enggak terlalu gerah kalau pakai celana panjang. Ya, ada juga sih mereka yang memakai celana ripped jeans hitam ala ala fakboi gitu. Biar celananya enggak melorot, tidak lupa mengenakan ikat pinggang hitam yang seadanya. Tapi kekurangannya mungkin kalau kita ingin memasukkan barang di kantong agak lebih ribet karena ruangnya yang sempit. Preferensi masing-masing Ngabers lah intinya.

3. Sandal flip

Ngabuburit ala ‘Ngabers’ TikTok, Valid Abis
Sendal flip on biar makin kece. (Foto: Unsplash/myoneshoponly)

Ini nih yang jadi salah satu tipe-tipe Ngabers TikTok, pakai sandal flip hitam. Entah kenapa sandal ini banyak digemari selain sandal jepit. Apa mungkin terlihat lebih keren? Lebih gagah? Atau menyembunyikan jari yang kulitnya terkelupas? Nah di bagian atas sandalnya ini biasanya bertuliskan merek-merek, seperti Adidas, Nike, Champion, Piero, sampai Balenciaga-Balenciaga-an. Tapi kalau diperhatikan, sandal flip memang lagi banyak digemari masyarakat karena desainnya yang kece.

Baca juga:

Kalistenik, Tongkrongannya Anak Roti Sobek

4. AirPods

Ngabuburit ala ‘Ngabers’ TikTok, Valid Abis
Semua produk serba Apple. (Foto: Instagram/appleairpodsmsk)

Supaya terlihat keren pas bikin TikTok, Ngabers biasanya menggunakan AirPods garapan Apple atau True Wireless Stereo lainnya. Entah AirPods-nya memang original dari produk Apple atau AirPods yang dibuat menyerupai aslinya alias 1:1. Dari kejauhan sih enggak terlalu jelas, yang penting putih-putih nempel di telinga. Urusan brand belakangan, yang penting keren dulu.

5. Helm Cargloss

Ngabuburit ala ‘Ngabers’ TikTok, Valid Abis
Helm andalan semua anak TikTok. (Foto: Instagram/@gobs_helmet)

Yang terakhir enggak lupa helm andalan para Ngabers, yakni helm Cargloss ciri khas anak skutik. Helm ini sempat viral ketika Presiden Joko Widodo juga mengenakannya saat mengendarai motornya. Helm yang dibanderol sekitar Rp200 ribuan ini terbuat dari plastik ABS dan dilengkapi PET tanpa visor yang dapat melindungi dari sinar matahari. Bagian dalam helm ini juga diklaim mudah dilepas dan dicuci.

Motor yang mereka bawa kalo enggak Vespa matic, Aerox, Scoopy, sampai Beat yang sudah dimodifikasi ala fakboi.

Nah terlepas dari starterpack yang mereka pakai, ada juga lagu-lagu viral di TikTok yang dijadikan konten, seperti PANIK GAK? PANIK GAK? PANIKLAH MASA ENGGAK!, Gratatata, Ampun Bang Jago, Goyang Santuy, hingga Awas Nanti Jatuh Cinta. (and)

Baca juga:

Begini Jadinya Punya Teman Musisi di Tongkrongan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pernah Kerja Bareng, Artis Korea ini Ungkap Kelakuan Member BTS
ShowBiz
Pernah Kerja Bareng, Artis Korea ini Ungkap Kelakuan Member BTS

Punya kesan sendiri terhadap para member.

Kenali Manfaat Self-esteem Bagi Perkembangan Anak
Fun
Kenali Manfaat Self-esteem Bagi Perkembangan Anak

Self-esteem merupakan kunci terhadap perkembangan anak yang wajib orang tua berikan

Tidak Kenal Ampun, Zodiak ini Tidak akan Melupakan Pengkhianatan
Fun
Tidak Kenal Ampun, Zodiak ini Tidak akan Melupakan Pengkhianatan

da orang yang tidak cukup diberkati untuk dapat memaafkan dengan mudah.

Wajah Baru Penuh Talenta di Dunia K-Drama
ShowBiz
Wajah Baru Penuh Talenta di Dunia K-Drama

Beberapa ada yang piawai menyanyi, menari, bahkan melakukan komedi.

Literasi Media Sebagai Pendekatan Abad ke-21
Fun
Literasi Media Sebagai Pendekatan Abad ke-21

Pentingnya literasi media untuk memahami asal usul informasi.

JAGOAN TANGGUH NEGERI AING
Hiburan & Gaya Hidup
JAGOAN TANGGUH NEGERI AING

Lantas, bagaimana cara masyarakat miskin tumbuh dan tangguh di masa pandemi?

Cara Baru Berpetualang di Rumah dengan Peta Dunia Lego
Fun
Cara Baru Berpetualang di Rumah dengan Peta Dunia Lego

Selain digunakan untuk menghabiskan waktu dan menjadi karya seni di rumah, pelancong bisa ...

Spike Lee jadi Ikon di Cannes 2021
ShowBiz
Spike Lee jadi Ikon di Cannes 2021

Spike Lee memberikan kesegaran pada Festival Film Cannes 2021.

Kementerian PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong untuk Kurangi Banjir Jakarta
Fun
Kementerian PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong untuk Kurangi Banjir Jakarta

Rumah pompa yang berada di hilir Kali Sentiong ini merupakan bagian dari rencana induk pengendalian banjir.