Neymar: Orang Meksiko Terlalu Banyak Omong dan Pulang ke Rumah

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 03 Juli 2018
Neymar: Orang Meksiko Terlalu Banyak Omong dan Pulang ke Rumah
Neymar. Foto: Official FIFA

MerahPutih.com - Bintang Timnas Brasil Neymar tak bisa menahan emosi karena berulang kali dilabeli sebagai pemain manja saat timnya menang atas Meksiko 2-0 di babak 16 besar Piala Dunia Rusia kemarin. Bahkan, pencetak gol kemenangan Brasil itu sampai mengkritik pedas pemain dan oficial skuat Meksiko cuma bisa banyak omong.

"(Kritik) itu tidak adil, karena bolanya tidak aktif dan kami berada di luar lapangan. Orang Meksiko banyak omong, terlalu banyak, dan pulang ke rumah," kata Neymar, dikutip BolaSkor.com dari ESPN, Selasa (3/7).

Meski begitu, Neymar mengakui bahwa Meksiko merupakan tim yang kuat. Beberapa kali, dirinya kesulitan untuk membongkar pertahanan Meksiko. "Ada beberapa momen dalam pertandingan yang terkadang anda harus berjuang lebih. Meksiko adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami menampilkan kualitas terbaik." imbuh striker yang bermain di Liga Perancis itu.

Cap manja menempel pada Neymar ketika dirinya terlibat insiden dengan pemain timnas Meksiko, Miguel Layun di menit ke-70. Saat itu, Layun ingin mengambil bola dari Neymar. Namun, hadangannya membuat Neymar terjatuh.

(Foto: esmemes)

Tanpa sengaja, Mguel Layun yang kehilangan keseimbangan menginjak sedikit kaki Neymar dan asisten wasit. Meski begitu, Neymar bersikap berlebihan guling-gulingan di atas lapangan hijau, seperti mendapat pelanggaran yang keras.

Kritikan pun lahir dari pelatih timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio. Menurut dia, aksi teatrikal Neymar membuat pertandingan banyak berhenti. Pelatih Meksiko itu juga mengatakan bahwa Neymar sosok pemain cengeng, yang tidak bagus sebagai contoh anak-anak bermain sepak bola. (*/BolaSkor)

#Piala Dunia 2018 #Timnas Brasil #Neymar
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan