New Normal: Restoran Igloos Pribadi untuk Setiap Tamu Menerpakan social distancing secara maksimal. (Foto: delicious)

PADA masa new normal pengelola restoran akan berusaha keras untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan tetap membuat pelanggan merasa aman dari kemungkinan penularan COVID-19 dan nyaman bersantai di kursi.

Auburn Hotel di Melbourne dan Cargo Bar di Sydney, menawarkan pilihan untuk makan di dalam igloo berdinding transparan untuk memastikan adanya jarak sosial. Pedoman jarak sosial nasional menyarankan agar setiap orang tetap berada dalam jarak aman sejauh 1,5 meter.

Baca juga:

Kubah Es Tua di Kota PrahaDiubah Menjadi Ruangan untuk Bar dan Restoran

1
Berdinding plastik transparan. (Foto: timeout)

Semua negara bagian di Australia mengharuskan para tamu mendapatkan empat meter persegi ruang dalam suatu tempat usaha. Kecuali untuk Australia Barat, yang menerapkan aturan dua meter persegi.

Restoran di Australia juga memperkenalkan menu sekali pakai untuk meminimalkan kontak antara pengunjung. Mereka juga melakukan pemeriksaan suhu untuk menyaring orang yang sedang sakit. Dilansir laman Dailymail, taman igloo yang terbuat dari tenda plastik transparan ini berada di Auburn Hotel di Hawthorn, East Melbourne.

Kapasitas hingga enam orang, masing-masing pengunjung harus membayar sekitar Rp850 ribu. Setiap tamu akan mendapatkan tiga jenis hidangan dan minuman di dalam igloo. Manajer Heather Robinson mengatakan restoran itu berkomitmen untuk menjaga keamanan pelanggan dan meniadakan menu fisik, menggantikannya dengan tampilan dari situs mereka.

Baca juga:

Kasino di Las Vegas Ini Memiliki Kolam Renang Amphitheatre Terbesar di Amerika Serikat

2
Menikmati hidangan dan pemandangan penuh privasi. (Foto: gourmantic)

'Kode QR diambil oleh kamera ponsel, yang mengarahkan tamu ke tautan dengan makanan dan minuman kami. Pesanan dapat dilakukan dari ponsel dan pelanggan langsung mendapatkan makanan dan minuman ke meja mereka, "kata Robinson kepada A Current Affair.

Cargo Bar di Darling Harbour Sydney juga memiliki taman igloo untuk membantu pelanggan bersantap setelah masa lockdown. "Bersantailah sambil menikmati minuman tepi laut dan makan dari kenyamanan igloo pribadi milik kamu sendiri,” Cargo Bar menulis di Instagram.

Di Cargo Bar, kapasitasnya mampu menampung hingga delapan pengunjung ke dalam tenda. Meliputi dua jam sesi bir atau anggur dan 'menu igloo pra-order'.

Demikian pula, rantai restoran Rashays, yang memiliki 30 lokasi di New South Wales, Queensland dan Wilayah Ibukota Australia. Telah memperkenalkan Guest Guards transparan untuk menciptakan pembatas antar meja. (lgi)

Baca juga:

Pakaian Peternak Lebah, Cara Unik Melindungi Diri di Bar

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH