New Normal, Outfit Perempuan Paling Banyak Diminati di Situs E-Commerce Ada berbagai fakta menarik di balik Lazada Mid Year Super Sale (Foto: Pixabay/HutchRock)

SALAH satu e-commerce paling terkenal di Indonesia kembali sukses menggelar event tahunannya, Lazada Mid Year Super Sale (MYSS). Suksesnya program belanja tengah tahun yang berlangsung tiga hari (7-9 Juli).

Ini menunjukan bahwa semakin banyak konsumen Indonesia yang mulai terbiasa dengan berbelanja online, terlebih di masa mempersiapkan diri menghadapi kehidupan di tatanan baru.

Lazada Mid Year Super Sale 2020 merupakan salah satu dari rangkaian festival belanja yang digelar untuk memanjakan konsumen di Indonesia.

Baca Juga:

Teman Sejati Enggak Minta 'Harga Teman'

Fakta-fakta menarik di balik Lazada Mid Year Super Sale (Foto: istimewa)

Pada Lazada Mid Year Super Sale 2020, Chief Marketing Lazada Indonesia, Monika Rudijono melihat banyak masyarakat dengan antusias tinggi memanfaatkan kesempatan itu, untuk berbelanja barang-barang kebutuhan dalam rangka mempersiapkan diri beraktivitas dalam tatanan hidup baru.

Data hasil kampanye Lazada Mid Year Super Sale yang lalu, memperlihatkan adanya tren belanja konsumen yang sudah mulai kembali seperti sebelum adanya pandemi.

Barang-barang di kategori fashion, kecantikan dan kesehatan, menarik minat banyak konsumen dalam rangka mempersiapkan diri untuk beraktivitas kemblai di luar rumah.

Baca Juga:

Testimoni Terlucu Belanja Online

Selain itu, berbagai barang kategori elektronik juga kembali menjadi incaran untuk memenuhi kebutuhan banyak konsumen, yang masih harus bekerja atau belajar dari rumah.

Adapun beberapa fakta menarik dari kampanye Lazada Mid Year Super Sale seperti rilis yang diterima merahputih.com, Jumat (7/8).

Fakta pertama yaitu di 3600 detik pertama Lazada Mid Year Super Sale 2020, smartphone Infinix Hot 9 play jadi barang yang paling laku.

Fakta kedua, terbukti banyak konsumen perempuan yang ingin tampil kece dengan OOTD terkini di era new normal. Hal itu terlihat dari kategori fashion perempuan menjadi kategori paling banyak dicari dan dibeli.

Outfit perempuan menjadi kategori paling banyak dicari dan dibeli (Foto: pixabay/zannfauz)

Produk-produk kategori kesehatan dan kecantikan kulit pun menjadi primadona selama memasuki new normal. Bahkan di Mid Year Super Sale lalu, sebanyak lebih dari 4.000 liter sabun cuci muka laku terjual. Jumlah tersebut mencukup cuci muka sekitar lebih dari 240 ribu konsumen sebanyak 3 kali dalam sehari.

Fakta ketiga no mall no worries, yakni nonton series dan bikin video konten menjadi hiburan utama. Hal itu terbukti dari dua top produk kategori elektronik, mobile dan tablet terjual dua kali lipat dibanding produk elektronik lainnya.

Fakta keempat, sebuah paket berisi satu set aksesoris rambut menempuh jarak 14,952 km dari pengirim di Amerika Serikat ke pembeli di Kalimantan Timur.

Fakta kelima, tak hanya pengiriman antar benua, pengiriman antar pulau untuk produk fashion perempuan juga booming. Di mana flat shoes cantik dari Sumatera Utara menempuh jarak 3,871km untuk dimiliki pembeli di Papua Barat.

Fakta keenam yakni secepat kilat, pesanan 3 paket popok ynag dipesan oleh seorang Ibu tepat pada saat Mid Year Super Sale dimulai (7 Juli 00.00 AM), berhasil dikirimkan oleh kurir Lazada Express (LEX) tepat sebelum sang Ibu berangkat ke kantor (kurang dari 9 jam).

Fakta ketujuh yaitu hampir lebih dari 50% paket kampanye Lazada Mid Year Super Sale 2020 berasal dari Jakarta.

Terkait antusiasme yang luar biasa dari para costumer, pihak Lazada sangat berterima kasih pada konsumen atas kepercayaanya.

"Lazada berterima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya terhadap kami. Kami terus berkomitmen untuk berbagai berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen melalui berbagai layanan, aktivitas dan fitur-fitur menarik serta berkolaborasi dengan lebih banyak brand ternama demi memberikan pengalaman belanja yang mudah, aman dan menyenangkan namun juga terpercaya," jelas Monika Rudijono selaku Chief Marketing Lazada Indonesia. (Ryn)

Baca Juga:

Trik Toko Kelontong Go Online Berlayar Lewati Badai Pandemi

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH