Nev+ Manggung di LAFF Festival, Giring Luangkan Waktu untuk Hadir

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 11 Februari 2018
Nev+ Manggung di LAFF Festival, Giring Luangkan Waktu untuk Hadir
Giring Ganesha. (Foto: Instagram/@giringganesha)

MESKI saat ini vakum dari berbagai kegiatan dengan Nidji, Giring Ganesha tetap menunjukkan dukungan bagi rekan-rekannya di Nidji. Hal itu coba ia tunjukkan dengan menghadiri Love and Fabulous Festival (LAFF) yang diadakan Sabtu (10/2) di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Didampingi sang istri, Cynthia Riza, Giring tampak menikmati penampilan Nev+. Dia larut di antara kerumunan penonton saat mendengarkan Dea Dalila membawakan lagu-lagu Nidji yang sudah diaransemen ulang.

"Gue bangga banget sama temen-temen gue. Musik mereka semakin keren," tutur Giring yang kompak dengan sang istri mengenakan pakaian berwarna putih. Giring kagum dengan semangat teman-temannya yang luar biasa dalam bermusik. Dia juga tidak hanya menyatakan kekagumannya pada teman-temannya dari Nidji, tetapi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dea Dalila dan Sophia Latjuba.

Ini merupakan pengalaman pertamanya menyaksikan musik Nev+ secara penuh. "Sebelumnya gue pernah denger tetapi durasinya pendek-pendek," ungkapnya.

Ia mengaku sengaja meluangkan waktunya untuk menyaksikan penampilan teman-temannya meski agendanya cukup padat. "Sebenarnya besok masih harus balik ke dapil di Bandung dan Cimahi tetapi gue minta izin untuk luangin waktu hari ini supaya bisa menonton," bebernya.

Pria berusia 34 tahun ini juga mengungkapkan kerinduannya tampil di atas panggung. "Kangen banget tetapi gue masih harus lihat waktunya dulu," tukasnya.

Giring resmi mengundurkan diri dari Nidji akhir tahun lalu lantaran ingin fokus kuliah dan terjun ke dunia politik. Bukan hal mudah terjun ke dunia politik. Apalagi sang istri awalnya tidak setuju. Setelah mendapat persetujuan istri, ia akhirnya tetap maju ke dunia politik dan memilih hengkang dari grup band yang membesarkan namanya itu.

Dia tampil bersama Nidji untuk terakhir kalinya di acara New Year Art Carnival di Tangerang Selatan pada 31 Desember 2017.

Hengkangnya Giring tidak lantas membuat seluruh personel Nidji bubar. Mereka tetap eksis dengan nama baru, Nev+. Selama masa transisi, Nev+ beberapa kali mengajak penyanyi ternama lain untuk tampil bersama. Sejumlah penyanyi yang pernah menjadi vokalis sementara antara lain Ariel Noah, Dea Dalila dan Sophia Latjuba.

Siapa pun penyanyi yang menjadi vokalisnya, semoga Nev+ tetap disukai fans ya! (Avia)

#Giring Ganesha
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan