Musik

Netsky dan Rita Ora Rilis Anthem Musim Panas 'Barricades'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 27 Juni 2022
Netsky dan Rita Ora Rilis Anthem Musim Panas 'Barricades'
Rita Ora dan Netsky. (Foto: Helix Records)

PENYANYI Rita Ora dan produser ternama DJ Netsky merilis anthem musim panas bertajuk Barricades. Kolaborasi di single ini menggabungkan gaya produksi enerjik dan kelihaian refrain pop Netsky dengan suara khas Rita Ora.

Lagu ini nampaknya cocok untuk membangkitkan semangat musim panas tahun ini. Video musiknya juga menghadirkan penampilan menawan Ora yang direkam di Los Angeles oleh sutradara Joe Mischo. Netsky mengatakan ia ingin berkolaborasi dengan Ora sejak mendengar single RIP.

"Jadi rasanya sangat istimewa untuk mengajaknya dan Stargate bekerja bersama di studio lagi. Kami ingin membuat lagu yang benar-benar menunjukkan kekuatan suaranya. Lagu ini menceritakan perjuangan orang-orang yang sedang jatuh cinta. Kami menggabungkan keindahan pop yang sederhana dengan kekuatan break/drum dan bas," kata Netsky, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Rabu (22/6).

Baca juga:

Nadila Wantari Rilis Single Sekaligus Umumkam Mini Album 'Nyawa'


Selain itu, Netsky juga mengatakan lagu ini berhasil dirangkum dengan dance music yang memiliki kejujuran dan emosi. Senada, Ora merasa senang bisa berkolaborasi dengan Netsky di Barricades.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan seorang produser berbakat, terutama di track seperti ini. Berkolaborasi pada rekaman Drum n Bass lain satu dekade setelah lagu hit pertama saya Hot Right Now dengan DJ Fresh, terasa seperti pulang ke rumah. Saya sangat senang semua orang bisa mendengarnya. Saya harap mereka senang menari seperti saya," kata Ora.

Ora merupakan salah satu penyanyi asal Inggris yang sukses di abad ke-21. Ia memegang rekor 10 single teratas terbanyak untuk musisi perempuan asal Inggris sepanjang sejarah, dengan total 13 lagu.

Baca juga:

Gandeng Selena Gomez, Coldplay akan Rilis Single 'Let Somebody Go'

Di 2021, Ora turut menulis dan memproduseri kolaborasi single Bang bersama DJ pemenang Grammy dan produser rekaman asal Kazakhstan Imanbek. Menampilkan David Guetta, Gunna, dan rapper Argentina KHEA, EP dengan total empat lagu ini menggabungkan musik pop modern, club culture 80-an dan 90-an, dan musik house yang tumpah ruah di lantai dansa.

Sementara itu, Netsky melesat sebagai salah satu produser musik terlaris di dunia musik elektronik. Ia juga pernah berkolaborasi dengan banyak musisi lainnya, seperti Lil Wayne, Aloe Blacc, David Guetta, Becky Hill, Emilie Sande, Swedish House Mafia, dan Rudimental. Ed Sheeran, Dua Lipa, dan Jack U bahkan telah mengajaknya bekerja sama untuk menggarap track versi remix. (and)

Baca juga:

Coldplay Rilis Single 'Higher Power' Jelang Album Terbaru

#Musik #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan