Netizen Banjiri Kolom Komentar Instagram Jokowi Jelang Debat Perdana, Apa Isinya?

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 17 Januari 2019
Netizen Banjiri Kolom Komentar Instagram Jokowi Jelang Debat Perdana, Apa Isinya?
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Setkab)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo mengunggah foto dirinya tengah menggunakan busana adat Jawa model beskap berwarna hitam lengkap dengan blangkon bermotif batik. Foto itu diunggah presiden beberapa jam jelang debat capres-cawapres sore nanti di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan merahputih.com di akun instagram Jokowi, @jokowi hingga pukul 12.25 WIB, foto Jokowi dengan latar bendera merah putih itu sudah mendapat 322.378 Like. Tak lupa, Jokowi juga memberikan caption pada unggahannya itu.

"Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar," tulis calon petahana itu.

Sontak, netizen membanjiri postingan itu dengan berbagai macam komentar. Hingga kini, postingan itu sudah mendapat komentar sebanyak 13.447 komen dan dishare oleh 3.200 akun.

Lihat postingan ini di Instagram

Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Rata-rata, para netizen mendoakan agar Jokowi menjalani debat nanti malam dengan sukses.

"God bless you Pak Jokowi," tulis @emelia_patty

"SURO DIRO JOYO JAYADININGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI "Segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut hati dan sabar",, sehat terus pakdhe,, ttp rendah hati dan sabar..," cuit @kartowiryo.

"Slmat siang juga bpk jokowi.. Semoga Alloh Swt Selalu melindungi dan selalu memberi kelancaran apa yg bpk jokowi lakukan Aamiin," tulis @enik_istyo1575.

"Siang juga Bapak Jokowi?? Semoga lancar dan sukses untuk debat nanti malam Pak," @nuresti_fauziah.

"Saya doa kan debat nanti mlm pak jokowi lancar. Nggak ada hambatan satu apapun amiiin," @ignwarna.

Memang, sehari jelang debat, Jokowi dan Ma'ruf Amin melakukan pertemuan bersama dengan timnya di Djakarta Theatre Rabu malam (16/1). Pertemuan digelar selama 2,5 jam. Jokowi dan Ma'ruf Amin juga melakukan simulasi.

Jokowi sejak awal memang tak terlalu terbuka terkait kesiapannya menghadapi debat. Bahkan termasuk pertanyaan sederhana terkait pemilihan kostum, awalnya ia menjawab akan menggunakan kemeja tenun.

Namun saat ditanyakan kembali oleh wartawan soal pemilihan kostumnya untuk debat pada malam harinya, Jokowi tidak lagi menjawab dengan detail. "Ya yang jelas pakai pakaian," jawabnya sambil tertawa. (Fad)

#Jokowi #Debat Capres-cawapres
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan