Netflix Uji Fitur Pengontrol Kecepatan Pemutar Film di Android Netflix akan hadirkan fitur baru untuk pengguna Android (Foto: Pixabay/jade87)

DALAM waktu dekat, Netflix akan membiarkan beberapa pengguna Android mengontrol kecepatan pemutaran video mereka, menurut laman The Verge.

Fitur yang akan diluncurkan pada pelanggan Android memungkinkan pengguna memperlambat video dengan kecepatan pemutaran 0,5x atau 0,75x, atau mempercepat dengan opsi 1,25x dan 1,5x.

Baca Juga:

Bikin Ngeri, 4 Film Horor Netflix yang akan Rilis Juli

Netflix akan hadirkan fitur pengontrol kecepatan (Foto: endgadget)

Meskipun baru ditujukan pengguna Android, pengguna sistem operasi lainnya jangan bersedih. Netflix juga berencana untuk menguji fitur tersebut di iOS dan web.

Tahun lalu Netflix menghadapi banyak kritik dari Hollywood, lantaran mulai menguji pemutaran variabel. Perusahaan tersebut mempertahankan fitur itu pada bulan Oktober, dan mengatakan tak berencana untuk meluncurkannya, namun banyak yang bisa berubah selama 9 bulan.

Sementara itu sutradara Judd Apatow khawatir bahwa pemutaran variabel bisa mendistorsi karya seni mereka. VP Netflix, Keela Robinson mengatakan, bahwa mereka mencoba untuk menghormati komunitas kreatif dengan membatasi kecepatan fast-forward menjadi 1,5x.

Baca juga:

Para Ayam 'Chicken Run' Akan Hadir dalam Sekuel di Netflix

Banyak pengguna yang meminta fitur pengontrol kecepatan di Netflix (Foto: Pixabay/freestock.org)

Sebagai perbandingan, YouTube, memungkinkan kamu mempercepat apa pun yang kamu tonton. Namun pengaturan pemutaran variabel Netflix diaktifkan secara manual untuk setiap video. Sehingga kamu tidak akan terjebak menonton semua film dalam kecepatan yang diubah secara tidak sengaja.

"Kami memutuskan untuk terus maju karena beberapa alasan, fungsionalitas serupa telah tersedia pada pemutar DVD dan DVR selama bertahun-tahun. Kemudian fitur tersebut sudah banyak diminta pengguna," tulis Robison dalam blognya.

Selain itu Robison menambahkan, yang paling penting dari semua itu, pengujian Netflix menunjukan bahwa konsumen menghargai fleksibilitas yang diberikan. Baik itu mengubah ulang adegan favorit mereka atau memperlambatnya. Khususnya bagi pengguna yang menonton dengan subtitle atau mengalami kesulitan pendengaran.

Robison juga mencatat bahwa survei pengguna yang menguji fitur tak melihat konten secara berbeda. Saat ini, Robison bisa memahami keberatan tentang perubahan kecepatan pemutaran. Tetapi tak bisa menyalahkan Netflix karena menambahkan fitur yang diharapkan banyak konsumen. Selain YouTube, banyak juga pendengar podcast yang mempercepat pertujukan mereka. (Ryn)

Baca juga:

Netflix Buat Dokumenter Jeffrey Epstein, Konglomerat Pelaku Kejahatan Seksual

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH