Film

Netflix Uji Coba Fitur Pengatur Waktu Tidur Untuk Android

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 01 Februari 2021
Netflix Uji Coba Fitur Pengatur Waktu Tidur Untuk Android
Netflix tengah uji coba fitur baru untuk aplikasi android (Foto: pexels/freestock.org)

TERKADANG setelah hari yang melelahkan di kantor atau sekolah, kamu mungkin kerap ketiduran saat menonton Netflix. Hal tersebut tentunya akan sangat menggangu. Saat terbangun beberapa episode sudah tayang. Kamu harus ulang lagi ke episode terakhir yang kamu tonton.

Tapi, kamu tak perlu takut lagi ketiduran saat netflixan. Netflix akan menghadirkan fitur pengatur waktu tidur.

Baca Juga:

Waras Menahan Diri Pergi ke Bioskop Saat Pandemi dengan Menonton Netflix

Netflix hadirkan fitur baru untuk pengguna Android. (Foto: the verge)

Aplikasi tersebut cukup mudah dan sesuai dengan namanya. Timer bisa kamu atur dan setelah jangka waktu tertentu Netflix akan berhenti diputar.

Mengutip laman ubergizmo, pada penerapannya saat ini, pengguna bisa memilih di antara empat pengaturan pengatur waktu. Ada yang 15 menit, 30 menit, 45 menit, atau di akhir episode dan saat film berakhir. Aplikasi tersebut akan sangat berguna untuk perangkat seluler karena hemat baterai.

Baca Juga:

Kisah Sukses 5 Pelatih Ternama dalam Film Netflix 'The Playbook'

Namun, saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna tertentu di Android. Jadi, bila kamu pengguna iOS atau menonton Netflix di Komputer/TV, fitur tersebut belum tersedia.

Fitur pengatur waktu tersebut tentunya sangat berguna. Tapi, banyak pengguna yang bertanya-tanya mengapa fitur ini tidak muncul lebih awal.

Meski begitu, Netflix menyatakan mereka pada akhirnya dapat memperluas ketersediaannya ke lebih banyak perangkat jika fitur tersebut disukai. Jadi, kemungkinan besar fitur tersebut akan tersedia lebih luas dalam waktu dekat pada perangkat selain Android.

Netflix dikabarkan akan memperluas fitur baru tersebut untuk pengguna selain android. (Foto: pixabay/jade86)

Untuk menggunakan fitur tersebut, pertama-tama kamu pilih dan putar acara TV atau film favorit di perangkat seluler. Kemudian kamu akan melihat ikon jam berlabel timer, lalu ketuk ikon tersebut. Kemudian, pilih 15, 30, 45 menit atau 'selesai pertunjukan'.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di profil dewasa. Meskipun sepertinya fitur yang sempurna untuk anak-anak, terutama yang menyangkut waktu layar.

Perusahaan berpotensi membuat versi fitur tersebut untuk profil akun yang dirancang untuk anak-anak di masa mendatang. Itu tergantung pada seberapa baik fitur itu diterima.

Alih-alih hanya mengetuk ikon jam dan mengatur pengatur waktu, fitur untuk anak-anak mungkin perlu sedikit lebih sulit diakses karena anak-anak cenderung mengetuk layar. (ryn)

Baca juga:

5 Film Indonesia di Netflix yang Akan Tayang September 2020

#Film #Netflix #Serial Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan