Netflix Siap Produksi Dua Film Original Indonesia Garapan Nia Dinata Netflix siapkan konten original terbaru (Foto: Unsplash/Mollie Sivaram)

DERETAN film Indonesia berkualitas akan bertambah lagi di Netflix. Kali ini, Netflix menandatangani kerja sama dengan Starvision dan Nia Dinata untuk memproduksi dua film original baru di Indonesia. Kedua film tersebut, rencananya tayang di Netflix pada 2021.

Kedua film tersebut kabarnya akan diproduksi di bawah arahan dua sutradara perempuan berbakat, Nia Dinata, pemenang beragam penghargaan, dan Hadrah Daeng Ratu, sutradara muda berprestasi.

Baca juga:

Rekomendasi Film Indonesia di Netflix untuk Agustus 2020

Myleeta Aga, Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand Netflix mengatakan sangat menyambut kehadiran Nia dan Hadrah di Netflix. "Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat," ujarnya sebagaimana tertulis di rilis pers yang diterima merahputih.com.

Nia Dinata (Foto: Instagram/@ibunia)

Selain itu, kedua film yang belum dipastikan genrenya itu akan menambah koleksi beragam film Indonesia yang saat ini tersedia bagi anggota Netflix.

Beberapa film Indonesia yang tersedia di Netflix antara lain, The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta, dan Guru-Guru Gokil.

Di sisi lain, Nia Dinata percaya film garapannya akan menginspirasi penonton. Baginya, sebuah cerita baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada. "Saya merasa beruntung Netflix memberikan kesempatan bagi saya untuk membagikan cerita-cerita Indonesia kepada dunia," tuturnya.

Baca juga:

Money Heist Tamat di Season 5?

Direktur Utama Starvision, Chand Parwez Servia mengatakan bermitra dengan Netflix membuat film-film Indonesia lebih mudah diakses semua orang. Ia memberikan sedikit bocoran film produksinya nanti akan cocok untuk ditonton kaum muda.

"kami menyambut kesempatan untuk mengembangkan kerja sama ini lebih jauh melalui produksi film original dengan cerita yang sangat dekat dengan anak-anak muda," ungkap Chand Parwez.

Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2016, Netflix secara aktif menaruh kepercayaan pada sineas Indonesia melalui berbagai bentuk kerja sama dengan mitra lokal, seperti Starvision, Falcon Pictures, Visinema Pictures, Lifelike Pictures, MILES Films, dan BASE Entertainment.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak sineas lokal yang luar biasa untuk mengangkat cerita-cerita Indonesia ke kancah dunia," tutup Myleeta. (ikh)

Baca juga:

Netflix Tengah Garap Prekuel Series 'The Witcher'

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH