Netflix Hadirkan Game dan Serial 'Exploding Kittens'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 24 April 2022
Netflix Hadirkan Game dan Serial 'Exploding Kittens'
Exploding Kittens bakal hadir di Netflix. (Foto: Netflix)

SETELAH sukses sebagai card game indie di dunia board game, kini Exploding Kittens akan bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan game mobile dan PC-nya ke Netflix Games. Tidak berhenti di sana, kolaborasi ini juga membawa card game tersebut menjadi sebuah TV show animasi.

Hadirnya kolaborasi ini menjadikan Exploding Kittens sebagai kartun dewasa terbaru yang dirilis di Netflix. Seperti yang dikutip dari laman The Verge, game mobile dan PC yang akan rilis di Netflix tersebut dapat dimainkan nantinya secara gratis melalui berlangganan layanan Netflix premium.

Baca juga:

'LiSA Another Great Day', Dokumenter Netflix untuk Penyanyi J-Pop LiSA

Berbeda dengan versi mobile dan PC, nantinya Exploding Kittens di Netflix Games akan menghadirkan dua tipe kartu baru sebagai pemanis dalam permainan. Apalagi kartu tersebut akan bertemakan adaptasi TV show animasi yang juga akan rilis di Netflix.

Juru bicara Netflix Tawni Argent menjelaskan, bahwa setiap proses dan ekspansi yang dibeli di Exploding Kittens versi mobile dan PC, tidak dapat ditransfer ke versi Netflix Games. Sehingga kedua porting tersebut akan menjadi dua game yang berbeda.

TV show animasi Exploding Kittens dikabarkan akan memiliki esensi jenaka dewasa, sesuai dengan ekspektasi kamu ketika menonton kartun di Netflix. Bercerita tentang konflik dewa di surga dan neraka yang dibawa sampai ke bumi, hingga merasuki ke tubuh kucing hitam yang tak bersalah. Kucing hitam itu nantinya akan menjadi dalang di setiap petaka dari karakter yang ada di TV show animasi Exploding Kittens.

Baca juga:

Mengintip Fitur Baru Netflix 'Two Thumbs Up'

Serial ini akan menghadirkan selebritas ternama untuk menyuarakan karakter di Exploding Kittens. Di antaranya yakni Tom ellis, Abraham Lim, Lucy Liu, Ally Maki, Mark Proksch, serta Sasheer Zamata. Tapi menurut akun Twitter @NetflixGeeked, mereka masih belum ditentukan karakter apa yang akan mereka perankan pada serial ini.

Staf yang akan menggarap serial Exploding Kittens ini adalah mereka yang telah sukses dengan penggarapan dari serial King of The Hill, Mike Judge dan Greg Daniels. Kreator dari game Exploding Kittens yakni Elan Lee dan Matthew Inman juga akan ikut membantu dalam penggarapan.

Exploding Kittens adalah card game yang laris manis di dunia board game indie, bahkan card game tersebut sudah terjual hingga lebih dari 10 juta kopi. Sekitar Rp 124 milyar terkumpul di platform Kickstarter pada masa perilisan, hingga rating tertinggi yakni 9/10 card game terbaik. (dnz)

Baca juga:

Benarkah Netflix Kehilangan Banyak Pelanggan?

#Game #Serial Netflix #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan