Netflix Garap Serial Anime Splinter Cell erita Sam Fisher akan diadaptasi menjadi serial anime untuk Netflix.(Foto Game Rant)

INILAH kolaborasi terbaru Netflix. Setelah kerja bareng dengan CD Projekt Red, perusahaan pengembang platform film dan serial TV tersebut menggandeng Ubisoft. Bersama Ubisoft, Netflix membawa kisah Sam Fisher menjadi serial layaknya Geralt of Rivia dari The Witcher.

Dilansir laman Deadline, proyek terbaru itu diumumkan penulis naskah serial itu, Derek Kolstad. Nama itu tak asing lagi. Kolstad jadi orang di balik trilogi John Wick. Ia akan terlibat dalam proyek serial TV berbasis anime untuk Splinter Cell. Serial itu sedang digarap dan nantinya akan dirilis di platform Netflix.

BACA JUGA:

Sebulan Penuh Keseruan, Rekomendasi Film di Netflix Agustus 2020

Splinter Cell diadaptasi dari novel karya Tom Clancy. Itu merupakan gim yang digarap Ubisoft sejak 2002. Novel Splinter Cell terinspirasi dari gim Metal Gear Solid karya Hideo Kojima dari Konami. Gim tersebut memiliki enam sekuel. Beberapa di antaranya menjadi hit terbaik di masanya, seperti Tom Clancy's Splinter Cell: Pandora Tomorrow di PlayStation 2 dan Tom Clancy's Splinter Cell: Blacklist di PlayStation 3.

splinter cell
Sam Fisher adalah agen NSA dengan kacamata night vision andalannya. (Foto Game Rant)

Gim ini menceritakan Sam Fisher, si protagonis mata-mata dari organisasi NSA yang memiliki kemampuan untuk mengendap dan membunuh musuh secara diam-diam. Dalam misinya, Fisher melakukan operasi yang memiliki lingkungan dominan gelap. Hal itu mengharuskannya menggunakan kacamata night vision bermata tiga yang menjadi khasnya dalam menyelesaikan operasi besar yang mengancam dunia.

splinter cell
Kolaborasi Sam Fisher dengan franchise Tom Clancy yang lain di Elite Squad. (Foto Game Rant)

Sam Fisher juga sudah berkolaborasi dengan beberapa gim, termasuk game Tom Clancy's Elite Squad. Di dalamnya, Fisher akan di-mashup dengan karakter lain dari franchise Tom Clancy, di antaranya Rainbow Six, Ghost Recon, dan The Division. Game itu akan dirilis di Android dan iOS pada 2020 ini.

Serial anime Splinter Cell ini akan digarap dan berencana untuk mulai syuting dalam waktu dekat ini. Tom Hardy tengah diincar untuk perankan Sam Fisher. (dnz)

BACA JUGA:

Netflix Garap Film Adaptasi Gim 'Beyond Good & Evil'


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH