Netflix di Safari macOS Big Sur Menunjang Tampilan Video 4K dan Dolby Vision Netflix akan support video 4k di safari 14 macOS Big Sur (Foto: Pixabay/Jade87)

SAFARI 14 yang akan hadir di sistem operasi macOS Big Sur memberikan perubahan baru yang cukup signifikan. Di antaranya termasuk fitur keamanan yang lebih baik, pengaturan wallpaper baru, desain elegan, dan berbagai update teranyar lainnya.

Baca juga:

Apple Perkenalkan macOS Big Sur dengan Desain dan Tampilan Baru

Ketika diumumkan pada WWDC20, tidak semua fitur macOS Big Sur diberitahukan kepada publik oleh Apple. Terdapat beberapa fitur yang ternyata penting tetapi tidak diberitahukan. Salah satunya kemampuan untuk menyediakan tampilan 4K HDR dan Dolby Vision Content untuk tayangan di Netflix.

Melansir laman The Verge, menonton video 4K Netflix di mac akan menjadi lebih mudah. Karena Safari 14 bakal support untuk tampilan video 4K pada macOS Big Sur. Selain itu, Safari 14 kabarnya juga mampu menghadirkan kualitas suara Dolby Vision HDR.

Langkah baru ini menjadikan mac mencetak sejarah baru, karena untuk pertama kalinya pengguna macOS menikmati video Netflix dengan kualitas gambar 4K di Safari.

Sebelumnya, hanya perangkat Windows yang mumpuni untuk menonton video dengan kualitas 4K, baik di Microsoft's Edge Browser atau mendownload langsung dari Windows Store.

Dengan munculnya macOS Big Sur yang rencananya akan dirilis pada musim gugur 2020, pengguna macOS tidak perlu repot-repot melakukan itu.

Netflix di Safari macOS Big Sur Menunjang Tampilan Video 4K dan Dolby Vision
macOs Big Sur membawa perubahan yang signifikan. (Foto: The Verge)

Kemampuan menampilkan video 4K dan kualiatas suara HDR merupakan pengalaman baru bagi pengguna macOS. Tetapi tidak semua pengguna macOS dapat menikmati fitur HDR, karena fitur HDR hanya ada pada produksi mac 2018 ke atas.

Tidak hanya Netflix yang akan mendapat dukungan 4K di Safari 14 nantinya. Apple juga menjanjikan akan memperbaharui platform lain, misalnya Apple TV 4K yang bisa memutar youtube dengan kualitas gambar terbaik juga dengan tvOS 14. (ray)

Baca juga:

Deretan Gadget Apple yang Masih akan Kebagian Sistem Update Terbaru


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH