Netflix Akan Singkirkan Akun Pengguna Tak Aktif, Ini Tujuannya Netflix Akan singkirkan para akun tak aktif (Foto: pixabay/freestock.org)

SAAT berlangganan dengan suatu layanan, pengguna biasanya tetap harus membayar tagihan setiap bulannya, meski produk itu tidak digunakan. Tapi layanan streaming video populer Netflix, melakukan sebuah langkah berbeda yang antimainstream.

Seperti yang dilansir dari laman ubergizmo, Netflix telah mengumumkan, jika terdapat pengguna Netflix yang sudah 2 tahun bergabung namun tak sama sekali menggunakan layanannya, maka pihak Netflix akan membatalkan langganan itu.

Baca Juga:

Twitter Uji Fitur Baru untuk Cegah Pelecehan di Media Sosial

"Kami meminta semua orang yang belum menonton apapun di Netflix selama setahun, sejak mereka bergabung untuk mengkonfirmasi apakah mereka tetap ingin mempertahankan keanggotaan mereka. Kami akan melakukan hal yang sama untuk siapapun yang telah berhenti menonton selama lebih dari dua tahun" tulis Netflix pada keterangan resminya.

Netflix akan memperingatkan pelanggan yang tak aktif lewat email atau aplikasi(Foto: pixabay/jade86)

Selain itu, Netflix menjelaskan jika pengumuman tersebut akan disampaikan lewat email atau aplikasi Netflix pada minggu ini.

Apabila pengguna tak memberikan konfirmasi tentang ingin tetap berlangganan atau tidak, maka pihak Netflix secara otomatis membatalkan langganannya.

Baca Juga:

Google Akhirnya Hadirkan Dark Mode

Netflix tak ingin pelanggan membayar tagihan jika tak menggunakan layanannya (Foto: pixabay/jade86)

Netflix mengklaim bahwa mereka tak ingin penggunanya membayar untuk sesuatu yang tak mereka gunakan.

Lalu jika pengguna ingin mengaktifkan kembali akunnya, Netflix akan mempertahankan preferensi fitur favorit dan profil mereka. Tapi dengan catatan jika pengguna bergabung kembali dalam masa 10 bulan dari waktu pembatalan.

Langkah Netflix tersebut pun dianggap sangat menarik dan berbeda dari kebanyakan perusahaan yang semata-mata hanya mengambil keuntungan, tanpa memperdulikan orang mengunakan layanannya atau tidak ketika sudah berlangganan. (Ryn)

Baca Juga:

Google Lens Hadirkan Fitur Baru yang Menakjubkan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH