Netflix Akan Buat Karya Roald Dahl Jadi Animasi The BFG yang menuai kritik positif. (Foto: IMDb)

NETFLIX telah menandatangani kesepakatan dengan Roald Dahl Story Co untuk membuat karya-karya penulis Roald Dahl asal Inggris seperti Charlie and the Chocolate Factory dan Matilda menjadi serial animasi.

Dilansir dari Antara, Selasa (27/11) nantinya perusahaan film streaming itu akan memulai produksinya pada tahun depan. Judul buku lain yang akan diadaptasi yakni The BFG, The Twits dan Charlie and the Great Glass Elevator.

1. Karya Roald Dahl pernah dibuatkan film

The BFG (Sumber: The AV Club)
The BFG yang merupakan karya Roald Dahl. (Foto: The AV Club)

Sebenarnya diangkatnya karya Roald Dahl ke dalam bentuk bergerak bukanlah hal yang pertama kali. Di tahun 1971 terdapat film live-action untuk karya Willy Wonka & the Chocolate Factory. Kemudian film ini dibuat remake tahun 2005.

Karya Roald lainnya yang dibuatkan live-action adalah The BFG (2016) keluaran Disney. Film yang dibintangi Mark Rylance, Ruby Barnhill dan Penelope Wilton mendapat banyak ulasan dari kritikus, meskipun filmnya mengecewakan di box office.

2. Dibuat animasi untuk pertama kali

Doald Dahl (Sumber: timeoutdubai.com)
Karya Roald Dahl kerap diangkat menjadi film. (Foto: timeoutdubai.com)

Karya-karya Roald Dahl memang kerap ditranformasikan menjadi film. Tapi belum ada yang membuatnya dalam bentuk animasi. Dengan Penandatanganan dengan Netflix berarti untuk pertama kalinya karya Roald Dahl diciptakan ke versi animasi.

"Misi kami yang mulia adalah untuk membuat anak-anak di seluruh dunia sebanyak mungkin bisa merasakan sihir unik dan pesan positif dari kisah-kisah Roald Dahl," kata janda Roald Dahl, Felicity Dahl, seperti dikutip Guardian.

3. Mimpi Roald Dahl yang terwujud

Beberapa karya Roald Dahl (Sumber: ist)
Beberapa karya Roald Dahl (Foto: ist)

Ternyata keinginan membuat karyanya menjadi aminasi adalah mimpi dari Roald Dahl. Lebih lanjut Felicity Dahl mengatakan kalau kerjasama dengan Netflix mewujudkan keinginan almarhum suaminya itu.

"Kerjasama dengan Netflix adalah langkah signifikan untuk membuat misi itu terwujud dan merupakan babak baru yang menggembirakan bagi Roald Dahl Story Company. Roald akan, saya tahu, merasa senang.," tuturnya.

Netflix sendiri telah mengalokasikan dana sebesar US$8 miliar untuk membuat konten original di tahun ini. Netflix sudah menghabiskan US$6,9 miliar untuk acara televisi dan film pada akhir dari kuartal ketiga. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani