Nenek Tania Sebatang Kara Setelah Ditinggal Kedua Putrinya Rumah Nenek Tania (85), warga Malaka II, Kelurahan Rorotan Celincing, Jakarta Utara, yang hidup sebatang kara. (Foto: MP/Bartolomeus Papu)

MerahPutih Megapolitan - Di gubuk tak layak huni Nenek Tania atau biasa disapa tetangganya Nenek Kambing tinggal sebatang kara. Hari demi hari, pada usianya yang sudah tua, warga Rorotan Celincing, Jakarta Utara ini membela hidupnya dengan makan nasi aking hasil pemberian tentangga.

Menurut salah seorang tetangga Nenek Tania, Sutini, Nenek Kambing sangat tergantung dari pemberian tetangga karena sudah tidak bisa lagi bekerja, sementara ia hidup sebatang kara

"Selama enam tahun lebih Nenek Kambing ini sudah tak kuat berjalan dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," ujar Sutini (50) saat ditemui merahputih.com di kediamannya, di Malaka II, Rorotan Cilincing, Jakata Utara, Jumat (13/11).

Sutini pun mengakui memang Nenek Tania sebenarnya punya dua anak perempuan. Namun, semenjak anaknya menikah dan ikut tinggal bersama suami, keduanya abai terhadap kehidupan ibunya. Ada yang tinggal di daerah Bekasi dan seorang lagi tinggal di wilayah tak jauh dari tempat tinggal Nenek Tania.

"Tania (85) hidupnya hanya bergantung atas pemberian tetangganya," paparnya.

Untuk di ketahui, saat ini pihak Kecamatan Celincing telah menangani masalah ekonomi yang dialami Nenek Tania. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara memberikan bantuan terhadap nenek yang akrab disapa Nenek Kambing ini. Tak hanya itu saja, pihak Pemkot Jakarta Utara pun akan menjamin kesehatan Nenek Tania. (gms)

 

Baca Juga:

  1. Nenek Tania Akrab Disapa Nenek Kambing oleh Tetangga
  2. Hidup Sebatang Kara, Nenek Tania Makan Nasi Aking Sisa Tetangga
  3. Menjadi Nenek Palsu, Pengedar Narkotika Gagal Kabur dari Penjara
  4. Nenek Presiden Jokowi Meninggal
  5. Tiru Film Up, Perayaan Anniversary ke-60 Kakek Nenek Ini Super Romantis


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH