Nelson Semedo Andalan Baru Barca di Posisi Bek Kanan Bek kanan Barcelona Nelson Semedo (Foto: Twitter @marca)

Posisi bek kanan kerap menjadi masalah bagi Barcelona sejak ditinggalkan Dani Alves. Aleix Vidal dan Sergi Roberto ternyata belum bisa tampil sesuai ekspektasi. Untuk mengisi kekosongan, Barca sebagaimana dilaporkan Marca telah mendatangkan Nelson Semedo dari Benfica.

Pemain timnas Portugal berusia 23 tahun ini dibanderol seharga 30 juta euro atau senilai Rp456 miliar. Rencananya Jumat (14/7) Nelson Semedo akan menjalan tes medis di Camp Nou.

Nelson Semedo menembus tim pertama Benfica pada 2015 dan mencatatkan 46 penampilan musim lalu, ketika mereka memenangi gelar ganda yakni liga dan piala. Ia telah enam kali memperkuat timnasnya, namun diusir keluar lapangan pada pertandingan playoff peringkat tiga Piala Konfederasi bulan ini.

Kedatangan Nelson Semedo sepertinya mengakhiri perburuan raksasa Catalan terhadap pemain Arsenal Hector Bellerin. Bellerin sebelumnya disebut-sebut sebagai kandidat nomor satu pengganti Alves namun, jebolan akademi Barca itu tidak menunjukkan tanda-tanda hengkang dari Inggris Raya.

Saat ini Barcelona tengah menjalani latihan pra musim meski sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Gerard Pique baru kembali setelah melakukan tur promosi di Jepang. Selanjutnya, skuat asuhan Ernesto Valverde itu terbang ke Amerika Serikat untuk berhadapan dengan Juventus,Real Madrid dan Manchester United dalam laga pra musim. (*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH