Liburan

Negara dengan Tarif Taksi Termurah dan Termahal, Di Mana saja Ya?

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 02 Juli 2019
Negara dengan Tarif Taksi Termurah dan Termahal, Di Mana saja Ya?
Taksi konvensional enggak ada matinya (Foto: Pexels/Rodolfo Clix)

TAKSI daring sudah menyebar di berbagai negara. Namun, taksi ruling enggak ada matinya. Taksi-taksi konvensional masih menjadi pilihan pelancong sebagai sarana transportasi saat mengunjungi negara lain.

Memang, kelebihan menggunakan taksi daring ialah biaya yang transparan. Kamu bisa tahu berapa ongkos menuju tempat tujuan kamu. Enggak kayak menggunakan taksi konvensional yang masih menggunakan argo untuk menentukan tarif penumpang.

Namun, jangan salah, masih banyak lho, negara yang punya taksi dengan tarif murah. Biaya melancong kamu enggak akan bengkak hanya untuk tarif taksi saja. Nah, negara mana saja sih yang memiliki tarif taksi murah?

Melansir Smarter travel, ada 10 negara yang memiliki tarif taksi murah. Termasuk negara kita tercinta Indonesia. Data tersebut diambil dari laporan Taxi2Airport.com yang menganalisis data dari Taxi-Calcuator.com pada tahun 2019.

Data 20 negara dengan tarif taksi termurah dan termahal (Foto: Smarter Travel)

Dari yang termurah, 10 negara dengan tarif taksi termurah ialah Mesir, India, Thailand, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Turki, Tiongkok, Argentina, dan Vietnam. Mesir menjadi negara dengan tarif taksi termurah dengan biaya Rp13.413 per jarak 5 Km.

Baca juga:

Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menyewa Mobil Rental di Eropa

Kemudian di India, ongkos taksi per jarak 5 Km hanya sekitar Rp20.600. Menyusul Thailand dengan ongkos taksi Rp22.519 per 5 Km dan Indonesia sebesar Rp26.827 per 5 Km. Sementara di Malaysia tarif taksi per jarak 5 Km mencapai Rp27.147, masih murah juga.

Mayoritas negara di Eropa Barat memiliki tarif taksi yang mahal (Foto: Pexels/it's me neosiam)

Sementara untuk tarif taksi termahal ada di Swiss. Tarif taksi di negara Eropa itu berkisar $25 atau sekitar Rp353.250 per jarak 5 Km. Negara dengan tarif taksi termahal lainnya ialah Jepang, Jerman, Belanda, Belgia, Austria, Selandia Baru, Inggris, Prancis, dan Swedia.

Tarif taksi di negara-negara tersebut berikisar $11 hingga $17,50 atau setara dengan Rp155.430 hingga Rp247.275 per jarak 5 Km. Itu berarti, sebagian negara di eropa barat merupakan negara yang enggak bersahabat dengan tarif taksi murah.

Mengejutkannya, negara adidaya seperti Amerika Serikat enggak masuk ke dalam daftar negara dengan tarif taksi murah ataupun mahal. Kemungkinannya, tarif taksi di negeri Paman Sam itu masih wajar untuk para pelancong.

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih, ada rencana melancong ke negara mana nih? (ikh)

#Juli Liburan #Liburan #Taksi #Tips Liburan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan