Nebula Bakal Punya Komik Solo Tahu lebih dalam soal Nebula lewat komik terbarunya (Foto: Marvel)

KEHADIRAN Nebula di berbagai film Avengers nampaknya membuat namanya menjadi terkenal. Pembunuh yang merupakan putri angkat dari Thanos dan saudari dari Gamora tersebut akan memiliki seri komiknya sendiri di Februari 2020.

Yap! Fans Marvel dapat mengenal Nebula lebih dalam dan mengetahui siapakah dirinya melalui komik yang akan dirilis Februari tahun depan. Dilansir dari laman Marvel.com, komik ini menceritakan perjalanan Nebula mencari sebuah 'perangkat yang sangat dirahasiakan'. Untuk dapat mencapai tujuannya tersebut, Nebula akan menghadapi beberapa pemburu paling terkenal di galaksi.

Baca juga:

Mana Lebih Kuat? Thor atau Superman

Karakter Nebula sendiri memang sangat unik. Dirinya pertama kali diperkenalkan sebagai seorang penjahat, mengingat dirinya adalah anak angkat dari Thanos. Seiring berjalannya cerita, pandangannya terhadap Thanos mulai berubah dan dirinya pun justru ikut membantu Avengers melawan Thanos.

Sampul volume pertama komik Nebula (Foto: Marvel)
Sampul volume pertama komik Nebula (Foto: Marvel)

Sisi itulah yang kemudian ingin diangkat kembali oleh penulis komik ini, Vita Ayala. Dirinya ingin membawa para pembaca untuk menjelajahi alasan di balik setiap tindakan Nebula. Salah satunya dengan menceritakan bagaimana trauma dan luka yang dihadapi oleh Nebula, baik itu secara fisik maupun psikologisnya.

"Saya ingin menunjukkan apa yang trauma lakukan terhadap dirimu, terlebih sebagai seorang manusia," ucap Ayala.

Dalam deskripsi komiknya, tertulis bahwa Nebula akan mulai melepaskan dirinya dari bayang-bayang Gamora. Tapi ketika ditanya oleh media Refinery29, Ayala menjawab bahwa hubungan di antara Nebula dengan Thanos dan Gamora tetap akan mempengaruhi bagaimana dirinya berperilaku.

Baca juga:

Makin Tua Makin Jadi, 4 Superhero Ini Semakin Kuat Seiring Bertambah Usia

Hubungan di antara ketiga anggota keluarga yang tak sedarah akan tetap diperlihatkan di komik Nebula (Foto: Quora.com)
Hubungan di antara ketiga anggota keluarga yang tak sedarah akan tetap diperlihatkan di komik Nebula (Foto: Quora.com)

Selain itu, tak seru jika pembaca hanya melihat Nebula berpetualang sendiri di tengah galaksi. Jadi tentunya banyak karakter lainnya yang akan muncul dan berinteraksi dengan Nebula dalam komik ini. Akan tetapi Ayala belum dapat memberitahu siapa saja karakter-karakter tersebut.

Untuk semakin menyukseskan komik ini, Ayala akan bekerjasama bersama dua seniman, Claire Roe dan Jen Bartel. Mereka lah yang juga membuat ilustrasi untuk sampul komik Nebula volume satu. Rencananya, komik Nebula ini akan dibuat sampai volume kelima. (sep)

Baca juga:

Pahlawan Lokal Tak Kalah Hebat dengan Superhero Luar Negeri


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH