K-pop

Nayeon Diancam Dibunuh, Penggemar TWICE Ramaikan Tagar #ProtectNayeon di Twitter

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 02 Juli 2020
Nayeon Diancam Dibunuh, Penggemar TWICE Ramaikan Tagar #ProtectNayeon di Twitter
Nayeon TWICE (Foto: Twitter/@kwanjihyo).

NAYEON adalah salah satu anggota grup idola Korea Twice yang memiliki stalker ekstrem. Stalker tersebut diketahui bernama Josh dan berasal Jerman, dia dianggap sangat berbahaya sehingga Nayeon mendapatkan perlindungan dari polisi.

Josh sering menghampiri Nayeon di Bandara dan pesawat, ia mengakui lewat media sosial bahwa dia sangat ingin bertemu dengan Nayeon dan memberinya surat cinta.

Baca juga:

Penampilan Perdana Tzuyu TWICE Usai Jalani Karantina Virus COVID-19

Melansir laman DW, JYP entertainment mengatakan bahwa tersangka mengetahui penerbangan apa yang akan diambil Twice pada saat mereka akan terbang dari Jepang ke Korea Selatan dan juga memesan tiket.

Dia kemudian melanjutkan untuk mencoba dan mendekati Nayeon beberapa kali saat berada di pesawat, mengangkat suaranya dan bentrok dengan tim keamanan Twice. Karena hal ini Nayeon diketahui merasa sangat tidak aman dan cemas.

Diancam Dibunuh, Penggemar TWICE Ramaikan Tagar #ProtectNayeon di Twitter
#ProtectNayeon jadi Trending topic Twitter

Melansir laman Koreaboo, Josh mengatakan dia bukan penggemar grup Twice tetapi benar-benar mencintai Nayeon dan tidak menerima untuk ditolak oleh siapa pun kecuali Nayeon sendiri.

Hal ini sangat mengkhawatirkan bagi para penggemar ONCE (fanclub Twice), mereka sebelumnya menemukan pesan-pesan yang diduga diposting oleh Josh di Reddit, menyatakan bahwa membunuh seseorang yang menghancurkan hati mereka secara moral benar.

Diancam Dibunuh, Penggemar TWICE Ramaikan Tagar #ProtectNayeon di Twitter
Laman Facebook yang mengancam untuk membunuh Nayeon TWICE. (Foto: twitter @forwiggroup)

Lalu kali ini, apa lagi yang dialami Nayeon? Melansir laman allkpop, pada 1 Juli 2020 sebuah laman di Facebook mengunggah ancaman kematian kepada Nayeon.

Facebook page itu bernama "Kematian adalah kuncinya" dan laman itu juga diverifikasi. Mereka memiliki 24.000 pengikut dan diketahui para admin berasal dari Beijing, Tiongkok.

Baca juga:

Luluhkan Hati Momo TWICE, Ini Bukti Heechul Super Junior Gentleman Abis

Baru-baru ini, penguntit Nayeon itu diduga mengancam Nayeon, "Aku ingin Nayeon bahagia. Aku tidak tahu pendapat sebenarnya mengenai aku, tetapi mungkin dia ingin aku kembali ke Jerman, itu mengapa saya memutuskan untuk kembali ke Jerman sekarang. Saya selalu menghormati keputusan Nayeon dan saya benar-benar ingin Nayeon bahagia."

Diancam Dibunuh, Penggemar TWICE Ramaikan Tagar #ProtectNayeon di Twitter
ONCE mengajak para penggemar untuk mengirim email kepada JYP Entertainment (Foto: twitter/@twiceujjangg)

Untuk menyadarkan JYP Entertainment akan hal ini, ONCE viralkan tagar #ProtectNayeon di Twitter dan meminta ONCE untuk mengirim email kepada JYP Entertainment.

Akun twitter @Peppablink menuliskam, "Membuatku muak melihat nayeon diperlakukan seperti ini. Tidak ada yang pantas menerima ini. Dia pekerja keras yang peduli pada semua orang dengan kebaikan dan selalu berusaha membuat orang di sekitarnya bahagia. Ini sudah berlangsung terlalu lama saya mendesak semua orang untuk mengirim email ke [email protected] #ProtectNayeon."

"Mendengar tentang ancaman kematian yang Nayeon dapati benar-benar memilukan, tolong jype, lindungi Nayeon!! tidak ada yang layak mendapatkan ancaman kematian! TOLONG lindungi nayeon dan para anggota!! #ProtectNayeon." Tulis akun Twitter @Glxychan. (lev)

Baca juga:

Gelar Konser di Tengah Isu Virus Corona, Ini Perlakuan Super Ketat Panitia Konser TWICE

#TWICE #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan