Naturalisasi Disetujui, Shayne Pattynama Segera Kabulkan Wasiat Mendiang Ayahnya

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 10 November 2022
Naturalisasi Disetujui, Shayne Pattynama Segera Kabulkan Wasiat Mendiang Ayahnya
Shayne Elian Jay Pattynama. Foto: Instagram/@s.pattynama

MerahPutih.com - Calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama mengaku sudah tidak sabar untuk memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Shayne usai proses naturalisasinya disetujui oleh Komisi X dan III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Selasa dan Rabu (8-9/11).

Baca Juga

Proses Naturalisasi Shayne Pattynama Masuk Tahap Persetujuan Presiden Jokowi

"Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ucap pimpinan sidang Komisi III DPRI RI yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, dilansir dari laman PSSI.

Shayne merasa senang dan bersyukur. Ia berharap proses perpindahan kewarganegaraannya berjalan lancar sehingga ia bisa segera mengabulkan permintaan mendiang ayahnya.

"Terima kasih atas semuanya, hari ini saya sangat bersyukur. Dengan ini, saya juga semakin dekat untuk mengabulkan keinginan ayah saya yang sangat menginginkan saya untuk bermain bersama timnas Indonesia," kata Shayne.

Baca Juga

Presiden Jokowi Bubuhkan Tanda Tangan, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Diambil Sumpah WNI

"Mimpi saya dan ayah saya itu sangat besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya. Saya berharap proses ini bisa berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Shayne berpengalaman bermain di Liga Eropa. Kini, dia bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021. Sejauh ini, Shayne berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek. (*)

Baca Juga

40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Pertegas Komitmen Transformasi Sepak Bola Indonesia

#Komisi III DPR #Komisi X DPR #Naturalisasi #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan