Natasha Mannuela, Si Cantik Berdarah Tionghoa Perankan Karakter Ibu Pertiwi Natasha Mannuela yang terlibat dalam Pagelaran Dongeng Musikal Cerita Cinta Anak Indonesia. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

MISS Indonesia 2016, Natasha Mannuela selalu peduli dengan anak-anak Indonesia. Di luar aktifitasnya di dunia entertainment, ia cukup giat mengikuti kegiatan sosial yang berkaitan dengan anak-anak.

Salah satunya kegiatan mengajar anak-anak jalanan untuk baca tulis dan mengkampanyekan kebersihan di City Changer Community. Ia selalu bersemangat mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan anak-anak. Salah satunya adalah Pagelaran Dongeng Musikal Cerita Cinta Anak Indonesia yang rencananya akan digelar Selasa (20/11), di Ciputra Artpreneur Theater.

“Saya bersyukur sekali bisa ikut ambil bagian dalam acara ini,” jelas Natasha yang kerap disapa Acha. Dirinya bercerita bahwa suatu hari ia bertemu dengan Ketua Panitia Pagelaran Dongeng Musikal Cerita Cinta Anak Indonesia, Wawa Lukman. Wawa menceritakan konsep kegiatan tersebut dimana undangan yang akan meramaikan acara tersebut mayoritas anak-anak khususnya anak-anak yang kurang beruntung. Wawa juga menawarkannya untuk berpatisipasi dalam dongeng musikal tersebut.

natasha mannuela
Langsung mengiyakan ketika tahu fokus ceritanya. (Foto: instagram@natashamannuela)

Tanpa berpikir dua kali, Acha mengiyakan tawaran tersebut. “Ketika tahu fokus acara tersebut untuk Indonesia dan anak Indonesia saya langsung tertarik karena sesuai dengan visi saya ketika menjadi Miss Indonesia 2016,” tuturnya.

Meskipun tak pandai bernyanyi, Acha giat latihan untuk memberikan yang terbaik bagi adik-adik yang akan hadir di acara tersebut, Senin (20/11). “Mungkin saya tidak pandai menyanyi namun saya akan berusaha yang terbaik,” jelas Acha.

natasha mannuela
Ingin memberikan contoh untuk nilai-nilai luhur. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Keikutsertaan Acha dalam dongeng musikal tersebut juga bertujuan untuk menyampaikan nilai-nilai moral yang terkandung di dongeng. “Saya ingin memberi contoh yang baik untuk adik-adik kita dan menyampaikan nilai-nilai luhur seperti persatuan, rasa cinta kasih, dan lain-lain,” ucapnya.

Dalam teater tersebut, Acha akan berperan sebagai Ibu Pertiwi. Hal tersebut cukup unik mengingat darah Tionghoa yang mengalir dalam diri Acha. “Saya ada darah Tionghoanya namun memerankan karakter Ibu Pertiwi. Cerita ini menegaskan apapun warna kulitmu, agama, atau golongan, rasa cinta terhadap Indonesia menyatukan kita,” urainya. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH