Piala Dunia 2018

Nasib Nahas Nigeria dalam Piala Dunia, Tidur di Hotel Bintang Tiga

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 22 Juni 2018
Nasib Nahas Nigeria dalam Piala Dunia, Tidur di Hotel Bintang Tiga
Pemain timnas Nigeria. (Foto: AP/Matt Dunham)

KEKALAHAN melawan timnas Kroasia dalam pertandingan pertama gelaran Piala Dunia 2018, ternyata bukan satu-satunya kesedihan yang dialami timnas Nigeria. Selain kekalahan itu, tim berjuluk Super Eagles harus menerima kepahitan dengan tidur di hotel bintang tiga.

Hal tersebut bertolak belakang dengan timnas Islandia, Kroasia, dan Argentina yang justru menginap di hotel bintang empat.

Berdasarkan laporan Score Nigeria, anak asuh Gernot Rohr bakal menginap hotel Sanatorium Istochnik yang berada di Yessentuki, Stavropol Krai, Rusia, yang dijadikan base Nigeria selama Piala Dunia 2018. Mengenai fasilitas juga terhitung biasa.

Pihak hotel hanya menyediakan seperti kolam renang, ruang biliar, dan ruang kebugaran. Terkait fasilitas medis, Sanatorium memiliki satu gedung terpisah untuk mendiagnosa kesehatan dan proses penyembuhan.

Sementara itu, Islandia memilih Nadezhda Resort Complex (NRC) di Gelendzhik, Rusia sebagai markas mereka. Laman resmi FIFA menggambarkan NRC dengan satu frasa, pojok surga. Hal tersebut dikarenakan posisi hotel berada di pinggir Laut Hitam dengan fasilitas seperti tempat kebugaran, kolam renang, dan tempat sauna.

Sedangkan Kroasia menginap di Lesnaya Rapsodiya (Rhapsody Resort) di Zelenogorsk, St. Petersburg, Rusia. Hotel tersebut terletak di pinggir danau Bolshoye Simaginskoye, Lesnaya Rapsodiya diselimuti hutan pinus. Tak ayal kondisi alam di penginapan tersebut membuat penghuninya nyaman.

Adapun timnas Argentina memilih Bronnitsy Training Centre (BTC), Bronnitsy, Moskow, Rusia, sebagai markas mereka. Dengan luas mencapai 9.800 meter persegi, hotel itu memiliki banyak fasilitas yang dapat menunjang penampilan La Albiceleste (Putih dan Biru langit). Di antaranya adalah tiga pusat kebugaran, kolam renang, area rekreasi tepi sungai, hingga lapangan sepak bola.

#Nigeria #Piala Dunia 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan