Nasib Luis Milla Ditentukan Minggu Depan Luis Milla. (PSSI)

MerahPutih.com - Nasib Luis Milla Aspas apakah akan tetap dipertahankan atau tidak akan ditentukan minggu depan. Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Menurutnya, PSSI hingga saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan Luis Milla.

Sebelumnya Luis Milla dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 9 oktober 2018. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol itu urung datang ke tanah air hingga saat ini.

"PSSI memahami bahwa 9 November laga tandang pertama Timnas Indonesia melawan Singapura waktunya tak lama. Kami persiapkan semua opsi yang mungkin terhadap situasi kaitannya dengan coach Luis. PSSI ingin menyampaikan resmi tentang status ini awal minggu depan," ujar Joko.

milla
Luis Milla Aspas saat masih melatih Timnas Senior Indonesia. (Instagram Luis Milla).

"Jujur, PSSI punya rencana coach Luis bergabung sejak tanggal 9 (Oktober) saat dia selesai penyegaran lisensi kepelatihan Pro-UEFA di Spanyol. Kemudian rencana berikutnya 12-13 Oktober bahkan sampai di akhir berharap bisa melihat uji coba dengan Hong Kong. Tetapi, faktanya tidak bisa datang," sambungnya.

Bagi PSSI, negosiasi dengan Luis Milla bukan hanya soal Piala AFF. Namun, ada beberapa proyeksi jangka panjang yang tengah dikomunikasikan dengan Milla.

"Oleh karenanya, ini bukan saja isu terkini PSSI dengan coach Luis (Milla) di Piala AFF, tapi mempertimbangkan untuk keterlibatan yang bersangkutan di sepak bola jauh untuk jangka panjang," ujar Joko. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH