Nasib Liga 1 dan Liga 2 Ditentukan pada 29 Mei 2020 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

MerahPutih.com - PSSI akan menggelar Rapat Darurat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada 29 Mei 2020.

Seperti diketahui, PSSI sampai sekarang masih belum bisa menentukan nasib dari kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. Mereka masih berpedoman kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan masa darurat Virus Corona (COVID-19) di Indonesia hingga 29 Mei.

Baca Juga

Komisaris PT LIB: RUPS Tidak Bisa Digelar secara Mendadak

Oleh karena itu, sampai dengan saat ini PSSI menetapkan status Liga 1 dan Liga 2 2020 masih sama, yaitu ditangguhkan sampai 29 Mei dengan status force majeure.

Persija
Persija v Borneo FC. Foto: liga-indonesia

Besar kemungkinan BNPB akan mengumumkan pencabutan atau memperpanjang masa darurat sebelum atau sesudah 29 Mei. Maka dari itu, PSSI pun berancang-ancang akan menggelar rapat Exco lagi untuk menentukan nasib kompetisi ke depannya.

"Rapat Exco PSSI digelar lagi 29 mei. Rapat Exco bisa jadi sesaat setelah pengumuman pemerintah," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh wartawan, Jumat (15/5).

Baca Juga

Komisaris Persib Umuh Muchtar Tanggapi Hasil Rapat Exco PSSI soal Liga 1

"Itu Emergency Exco meeting ya. Iya setelah pengumuman BNPB maksudnya," tambah pria yang juga menjabat sebagai ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur tersebut. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH