Nasib Anjing Corgi Kerajaan Inggris Sepeninggal Ratu Elizabeth II

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 09 September 2022
Nasib Anjing Corgi Kerajaan Inggris Sepeninggal Ratu Elizabeth II
Seorang ahli kerajaan menyatakan bahwa corgi adalah cinta pertama dan paling abadi bagi Ratu. (Foto: Unsplash/Mark de Jong)

RATU Elizabeth II sohor sebagai pecinta anjing corgi. Kecintaannya pada anjing corgi dimulai sejak dirinya masih kanak-kanak. Ketika itu, dia menemui temannya dan melihat anjing peliharaan temannya pada 1933. Anjing itu berjenis Pembroke Welsh Corgi. Anjing yang jarang ditemui di Inggris.

Setelah pertemuan itu, Ratu yang masih seorang Putri, meminta anjing corgi kepada ayahnya. Seorang ahli kerajaan menyatakan bahwa corgi adalah cinta pertama dan paling abadi bagi Ratu.

"Dia mencintai binatang dan dia benar-benar memuja anjing. Dia selalu melakukannya. Mereka adalah cinta pertamanya dan mereka akan menjadi yang terakhir," kata Ingrid Seward, penulis biografi pemimpin Kerajaan Inggris, seperti dikutip Newsweek.

Kesehatan Ratu yang menurun sebelum wafat telah membuat perhatiannya ke anjing-anjingnya teralihkan. Bagaimana nasib mereka setelah sahabat terbaiknya wafat?

Laman nypost.com, menyebut, sebelum wafat, Ratu memiliki empat anjing, termasuk dua anjing corgi bernama Muick dan Sandy, seekor Dorgi (anjing hasil persilangan dari jenis corgi dan daschund) bernama Candy, dan dua Cocker Spaniel.

Baca juga:

Kisah Ratu Elizabeth II dan Anjing-Anjing Corgi Peliharaannya

Meskipun belum ada pengumuman resmi yang dirilis ke publik tentang siapa yang akan merawat anjing-anjingnya, Seward berspekulasi mereka mungkin akan dirawat oleh anak-anak Ratu.

"Saya membayangkan anjing-anjing itu akan dirawat oleh keluarga, mungkin Andrew. Dia yang memberikan mereka. Mereka cukup muda, corgi dan dorgi," kata Seward, dikutip Newsweek.

Penulis Penny Junor menyarankan agar anjing-anjing itu dirawat oleh staf Ratu yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam perawatan mereka.

"Perawatan anjing kadang-kadang diserahkan ke abdi dalem lelaki, tetapi sebagian besar ke penata busana kepercayaan sekaligus asisten dan tangan kanannya, Angela Kelly; dan ke orang kepercayaannya selama bertahun-tahun, Paul Whybrew, yang terlihat berjalan dengan Ratu dan anjing-anjingnya dalam film James Bond," tulis Penny dalam bukunya, All The Queen's Corgis.

Junor menambahkan, kedua orang tersebut sama-sama menyukai anjing dan memiliki akses tak terbatas ke Ratu. Mereka dikatakan sangat dekat dengannya.

Baca juga:

Ratu Elizabeth II Wafat, Nintendo Direct Ditunda

Ratu pernah muncul dalam peran akting yang langka bersama corgi-nya dalam film James Bond yang dibintangi Daniel Craig. Lalu dalam sebuah video khusus untuk upacara pembukaan Olimpiade London 2012.

Sejak naik takhta pada 1952, Ratu memiliki lebih dari 30 corgi dan hewan peliharaan lainnya, termasuk berbagai jenis anjing dan kuda. Ratu berhenti membiakkan corgi pada 2015. "Dia tidak ingin meninggalkan apa pun jika dia meninggal," menurut Monty Roberts, pelatih kuda dan penasihat lama Ratu, dikutip Newsweek.

Tapi Ratu justru 'melanggar' aturannya sendiri dengan mengadopsi seekor cocker spaniel berusia empat tahun, Lissy.

Kini anjing-anjing itu telah kehilangan teman terbaiknya. Mereka akan melanjutkan sisa hidup di bawah naungan kasih sayang orang-orang terdekat Ratu. (dru)

Baca juga:

Ratu Elizabeth II Wafat, Selebritas Inggris dengan Gelar Kehormatan Sampaikan Belansungkawa

#Ratu Elizabeth #Kerajaan Inggris
Bagikan
Bagikan