Nasi Lalap Khas Tarakan, Tampilan Sederhana Tapi Rasa Luar Biasa Nasi Lalap Khas Tarakan (Foto: Instagram @irz_ih)

SETIAP daerah di Indonesia pastinya memiliki kuliner khas yang jarang ditemukan di tempat lain. Seperti halnya kuliner Nasi lalap yang hanya ada di kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kuliner yang satu ini memang sudah menjadi kuliner yang melegenda di kota Tarakan yang berjuluk "Bumi Paguntaka" tersebut. Hal itu lantaran kelezatannya yang sudah terkenal seantero Tarakan.

Nasi Lalap merupakan sebuah kuliner yang terdiri dari ayam goreng tepung yang dipotong kecil-kecil kurang lebih tiga hingga lima potong, yang dilengkapi dengan sambal terasi yang aga sedikit berair dan sayuran berupa kembang kol, daun sawi, dan ketimun.

Nasi Lalap (Foto: Instagram @fuji.flower)

Jika dilihat dari tampilannya mungkin Nasi Lalap tampak biasa saja. Tapi jangan salah, meski dari segi tampilan terlihat biasa saja, racikan bumbu rahasia yang melekat pada ayam goreng tepung di Nasi Lalap pastinya akan membuat anda ketagihan.

Perihal harga anda jangan takut untuk merogoh kocek dalam-dalam, karena untuk menikmati kuliner khas kota Tarakan yang lezat, murah dan mengenyangkan ini anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Tempat yang direkomendasikan untuk menikmati Nasi Lalap di kota Tarakan, antara lain yaitu "Nasi Lalap Niaga" dan "Rumah Makan Purnama" yang keduanya terletak di Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan.

Nah bagaimana Sahabat MerahPutih? Anda tertarik untuk menikmati kelezatan dari Nasi Lalap? Simak juga artikel tentang kuliner yang lainnya Rangkul Tren, Kedai Kopi Ini Juga Sediakan Co-Working Space


Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH