Nasi Kapau Juragan, Nikmatnya Kuliner Khas Nagari Kapau yang Melegenda Nasi Kapau Juragan. (Foto : Side.id)

MENDENGAR kata nasi kapau, pasti kelezatan kuliner khas Bukittinggi, Sumatera Barat tak bisa dibayangkan. Bagi kamu yang menyukai nasi kapau, maka bisa menyambangi cabang restoran Nasi Kapau Juragan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Mengutip Side.id, koordinator Area Nasi Kapau Juragan Rijal Nur Rahmad mengatakan, Nasi Kapau Juragan sudah hadir sejak 2019. Untuk pertama kalinya, Nasi Kapau Juragan membuka restoran pertamanya di wilayah Sunter, Jakarta Utara.

Baca Juga :

Sambil Wisata Kuliner, Saraswati Sarankan Trik-trik Ini untuk UMKM di Tangsel

Rijal menyebutkan, Nasi Kapau Juragan hadir sebagai inovasi dari rumah makan Nasi Kapau di Jakarta yang kebanyakan merupakan warung kaki lima. Sehingga, Nasi Kapau Juragan hadir dengan konsep yang modern.

"Karena di Jakarta belum ada dan Nasi Kapau kebanyakan kaki lima. Jadi, dibuatlah inovasi baru restoran Nasi Kapau Juragan yang berdiri sebagai resto di Jakarta," kata Rijal saat ditemui Side.id, Rabu (8/10/2021).

Ada 7 Cabang Restoran Nasi Kapau Juragan

Nasi Kapau Juragan kini hadir di Bintaro Avenue, Tangerang Selatan. (Foto: Andhika/Side.id)

Hingga saat ini, Nasi Kapau Juragan telah memiliki tujuh cabang yang bisa kamu kunjungi di Sunter, PIM 2, Pejaten, Cibubur, Mall Boxies 123 Bogor, WTC Sudirman, dan Bintaro Avenue.

"Kelebihan Nasi Kapau Juragan itu mendapatkan review yang baik dari pelanggan. Selain itu, banyak juga yang bilang kalau rasanya cocok dengan lidah masyarakat," kata Rijal.

Rijal juga mengungkapkan, harga kompetitif dan suasana resto yang kasual juga menjadi daya tarik Nasi Kapau Juragan jika dibandingkan dengan kebanyakan Restoran Nasi Kapau lainnya.

Terdapat lebih dari 30 menu yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Restoran Nasi Kapau Juragan. Ada pun setiap menu yang ditawarkan memiliki harga yang beragam, yaitu berkisar antara Rp 20.000,- hingga Rp 50.000,- per porsinya lengkap dengan nasi dan menu pelengkap, seperti Sambal Hijau, Sayur Kapau, Cancang Ubi, Sambal Merah, dan lauk.

"Best seller di sini cukup banyak, ada Telur Barendo, Rendang, Ayam Pop, Gulai Tambusu, dan lainnya," jelas Rijal.

Nasi Kapau Juragan sediakan lebih dari 30 menu. (Foto: Andhika/Side.id)

Uniknya, telur barendo yang ada di Nasi Kapau Juragan merupakan perpaduan antara Telur Ayam dan Bebek yang dicampur dengan bahan lainnya. Sehingga, menghasilkan telur dengan rasa yang gurih, tebal ditengah dan renyah disekelilingnya.

Selain Telur Barendo, kamu juga harus coba menu lainnya dari Nasi Kapau Juragan, seperti Gulai Ayam, Gulai Cumi, Gulai Telur Ikan, Cincang, Peyek Udang, Kikil Cabai Ijo, Ikan Bilis, hingga Perkedel Daging.

Berbeda dengan Restoran Padang yang membawa menu ke meja pelanggan. Saat berkunjung ke Restoran Nasi Kapau, kemudian kamu bisa memilih menu yang disusun dan dibantu oleh staf yang bertugas. Kemudian, membayar di kasir sebelum bersantap.

Baca Juga :

Beli Nasi Goreng tanpa Nasi, Bisa Gitu?

"Nasi Padang umumnya konsumen datang lauk disajikan di meja, tetapi untuk kita di-serving oleh kru dan diambilin untuk lauknya, yaitu dengan centong panjang ciri khas kita," jelasnya.

Pada beberapa menu, ada pula yang dilengkapi dengan label Kids Friendly. Sehingga, tidak sulit bagi orang tua untuk memilih menu untuk sang buah hati.

"Disini ada menu Kids Friendly maksudnya adalah menu yang ramah untuk anak-anak, salah satunya adalah tidak pedas," kata dia.

Nasi Kapau Juragan Menerima Pesanan Online

Staf Nasi Kapau Juragan saat menyiapkan nasi kapau untuk pengunjung. (Foto: Andhika/Side.id)

Jika kamu ingin mencoba Nasi Kapau Juragan, tetapi tidak memiliki waktu untuk datang langsung atau makan di tempat. Kamu bisa memesannya dengan sistem take away, delivery, atau online order melalui aplikasi seperti GrabFood, GoFood, ShopeeFood, hingga Traveloka.

Khusus untuk delivery di Nasi Kapau Juragan Bintaro Avenue, kamu bisa menghubungi 021-22215800 atau 081211418282. Selain itu, ada promo menarik untuk kamu yang menggunakan sistem pesan Delivery.

Ada pun promo tersebut berupa gratis ongkir untuk radius pengiriman maksimal 5 KM. Tentunya, ada syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu minimal pemesanan Rp 75.000,-. Promo tersebut berlaku selama masa pandemi dan berlaku di seluruh outlet Nasi Kapau Juragan.

Selain menerima pesanan reguler dine-in, takeaway, delivery, dan online order. Nasi Kapau Juragan juga menerima pesanan banyak baik untuk catering hingga acara yang menggelar prasmanan.

"Pesanan banyak paling lambat H-2 sebelum acara untuk event khususnya prasmanan ya. Soalnya kan kita perlu persiapkan juga untuk peralatannya hingga produknya harus di prepare" ucap Rijal.

Nasi Kapau Juragan menerima pesanan atau menggelar prasmanan. (Foto: Andhika/Side.id)

Untuk mengetahui promo lainnya dari Nasi Kapau Juragan, kamu bisa melihat update rutin dari Nasi Kapau Juragan di media sosial Instagram @nasikapaujuragan, Facebook Nasi Kapau Juragan, dan TikTok Nasikapau_juragan.

Baca Juga :

Sejarah Singkat Bakpia, Kuliner Asal Tiongkok yang Masuk ke Indonesia

"Promo kita ada Paket Box ya, Paket Kenyang, ada Paket Combo juga, sama free delivery. Untuk promo lengkapnya bisa liat di Instagram, Facebook, TikTok sampai brosur di tiap outlet kita juga ada," kata Rijal.

Nasi Kapau Juragan berada di Bintaro Avenue Lt. 1, Jl. MH. Thamrin Blok A2 No 1 Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan. Restoran ini buka setiap Senin-Minggu mulai pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. (nmi)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pentingnya Promosi Pariwisata Berbasis Teknologi
Travel
Pentingnya Promosi Pariwisata Berbasis Teknologi

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo mendukung promosi pariwisata berbasis teknologi

Tak Asal Sembelih, Ini Kisah Tukang Jagal Profesional
Tradisi
Tak Asal Sembelih, Ini Kisah Tukang Jagal Profesional

Bagi sebagian besar orang, menyembelih hewan ternak mungkin urusan sepele.

Jembatan Suroboyo Dibuka Kembali dengan Pembatasan Pengunjung
Travel
Jembatan Suroboyo Dibuka Kembali dengan Pembatasan Pengunjung

Jembatan Suroboyo dibuka kembali pada Sabtu pekan ini (20/11)

Masa Kecil 'Raja Copet Senen' Bang Pi`ie
Indonesiaku
Masa Kecil 'Raja Copet Senen' Bang Pi`ie

Kehidupan pasar sehari-hari banyak mengajarinya cara bertahan hidup di jalanan.

Suronan, Peringatan 1 Suro Unik di Karangwuni
Tradisi
Suronan, Peringatan 1 Suro Unik di Karangwuni

Selama empat hari berturut-turut, warga desa menggelar acara Suronan untuk memperingati tahun baru Muharram.

Pernikahan Berlatar Belakang Candi Prambanan, Berikan Kenangan Abadi
Travel
Pernikahan Berlatar Belakang Candi Prambanan, Berikan Kenangan Abadi

Yogyakarta memang selalu menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi semua orang.

Orang Indonesia Ajarkan Warga Inggris Buat Lemper di Rice and Spice Festival
Kuliner
Orang Indonesia Ajarkan Warga Inggris Buat Lemper di Rice and Spice Festival

Lemper mencuri perhatian di Rice and Spice Festival.

Menikmati Ragam Budaya Kutai Kartanegara di TIFAF 2022
Travel
Menikmati Ragam Budaya Kutai Kartanegara di TIFAF 2022

Mengusung tema Festival Seni Nusantara Untuk Dunia, festival ini digelar untuk memperkenalkan kekayaan sejarah, budaya, dan tradisi Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kenalkan, Teman dan Musuh Gundala
Indonesiaku
Kenalkan, Teman dan Musuh Gundala

Mengenal Sosok pada Sirkel Gundala, Dari Mulai Teman Hingga Musuh

Betawi Punya Kuliner Lezat dan Cocok di Lidah, Kudu Coba!
Kuliner
Betawi Punya Kuliner Lezat dan Cocok di Lidah, Kudu Coba!

Kuliner Betawi memiliki sejarahnya tersendiri.