NasDem Tunggu Pergub PSBB Masa Transisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Jumat (29/5/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memutuskan untuk perpanjangan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan masa transisi di ibu kota.

Ketua fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino mengaku masih menunggu Anies untuk menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) sebagai payung hukum perpanjangan PSBB itu.

Baca Juga

Jelang Masa Transisi PSBB di DKI, Polisi dan TNI Bakal Perkuat Pengawasan

"Sampai saat ini belum ada aturan resmi dari Pemprov DKI Jakarta tentang masa perpanjangan PSBB pada Masa Transisi ini. Kita masih menunggu aturan pergub yang baru," kata Wibi kepada MerahPutih.com, Kamis (4/6) malam.

Ketua fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino
Ketua fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino

Dalam pelaksanaan PSBB trasnsisi ini, Wibi mengimbau pada warga untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Bila masyarakat masih bandel aturan masa transisi ini akan sia sia.

"PSBB tapi warganya bandel akan percuma dan tidak mungkin Jakarta bisa pulih," terangnya.

Anggota Komisi A DPRD ini menuturkan, PSBB masa transisi ini harus digunakan sebaik mungkin untuk menuju new normal. Bila warga taati aturan yang ada diyakini COVID-19 akan hilang dari DKI.

"Jadi, peran semua pihak dibutuhkan untuk bisa mengusir corona dari ibu kota," tutupnya.

Baca Juga

Kapolda Metro Klaim PSBB Fase Ketiga Mampu Tekan Penyebaran Virus Corona

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang penerapan PSBB. Anies juga menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi.

"Penetapan status PSBB di Jakarta di perpanjang dan Juni sebagai transisi. Transisi menuju ketika PSBB masif menuju kondisi aman sehat produktif," kata Anies. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH