Nasdem Sodorkan Wakil Emil Dari Ulama Pesantren

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 17 November 2017
Nasdem Sodorkan Wakil Emil Dari Ulama Pesantren
(Ridwan Kamil/Foto:Twitter Ridwan Kamil)

MerahPutih.com – Sejak awal Partai Nasdem menawarkan pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang dari kalangan pesantren. Salah satu yang ditawarkan Nasdem yakni Asep Mousul yang merupakan ulama dari Priangan Timur.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jabar Saan Mustofa mengatakan, pihaknya tidak memaksakan calon dari Nasdem diterima tetapi mereka meminta dipertimbangkan.

“Kalau Nasdem menyerahkan sepenuhnya ke kang Emil. Kita tidak bisa memaksakan kalau enggak pas dan enggak cocok. Tidak boleh ada konflik. Kalau ada perbedaan wakil dan gubernur kasihan rakyat Jawa Barat terbengkalai,” tuturnya.

‎Saan membenarkan pihaknya pernah menyodorkan nama ulama asal priangan timur Asep Mousul sebagai pendamping Ridwan Kamil. Namun, keputusan tetap diserahkan kepada Ridwan Kamil.

“‎Dari awal memang Asep Mousul masuk radar dan termasuk nama yang dipertimbangkan,” bebernya.

Dirinya memilih pendamping Emil dari kalangan pesantren karena cocok dengan kultur di Jawa Barat yang sangat religius.

“Di Jawa Barat itu kultur agamanya kuat dan religiusitas. Makanya butuh sosok yang basisnya pesantren,” tegasnya. (*)

Berita ini berdasarkan laporan Yugie Prasetyo, kontributor Merahputih.com di Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita terkait lainnya di: Ustaz Bachtiar Nasir Batal Hadiri Tabligh Akbar di Garut

#Ridwan Kamil #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan