NasDem: Pidato Prabowo Kasar dan Penuh Fitnah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Facebook/Prabowo Subianto)

MerahPutih.com - Partai NasDem menuding Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sama saja menyebar fitnah dengan pidatonya yang menyebut ada elite yang bodoh, bermental maling dan tidak setia terhadap rakyat.

"Kita mencermati pernyataan itu dan kami sampai kepada kesimpulan bahwa penyataan itu kasar sekali, penyataaan itu tidak layak, pernyataan itu isinya lebih banyak fitnah dan ajudasi," kata Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate , kepada wartawan, Selasa (3/4).

Johhny menegaskan saat ini pemerintah tengah giat bekerja untuk memperbaiki nasib rakyat. Karena itu, dia menilai kritik Prabowo salah alamat jika ditujukan kepada pemerintah.

"Contoh sederhana saja, justru saat ini pemerintah sedang giat-giatnya bekerja dan menghasilkan hasi-hasil yang direncanakan terukur dan itu di endores juga oleh dunia," ujarnya.

Menurut Johhny, apabila Prabowo mempunyai informasi ada elite maling lebih baik langsung melaporkan yang bersangkutan dilaporkan ke penegak hukum.

"Datanya tinggal diteruskan kepada aparat-aparat hukum kita, apakah itu KPK, Kepolisian, Kejaksaan, sehingga menjadi jelas. Tidak kita ini saling menabur fitnah, tidak kita ini justru menghasut," tandas politikus NasDem itu.

Sebelumnya, Prabowo menyebut ketimpangan ekonomi dan kepemilikan lahan yang terjadi saat ini disebabkan oleh kalangan elite yang rakus.

"Jangan-jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat, mereka hanya ingin kaya," kata Prabowo di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek, Sabtu (31/3)

Saya lihat muka elite Jakarta penuh tipu, saya mantan komandan sejak muda, saya terbiasa baca tampang anak buah hingga saya bisa tahu tampang penipu," ujarnya. (Pon)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH