Nasdem Persilakan Ridwan Kamil Ikut Penjaringan Partai Lain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (FB/Ridwan Kamil)

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mempersilakan Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil ikut penjaringan bakal calon gubernur Jawa Barat 2018 dengan partai lain.

"Membolehkan daftar ke partai lain. Ikut penjaringan juga membolehkan. Tidak mungkin kalau satu partai Nasdem saja kursi hanya lima, butuh lagi 15 kursi untuk memenuhi syarat itu sehingga harus berkoalisi dengan partai lain," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa di kantor DPW Nasdem Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu (18/6).

Saan mengatakan, pihaknya pun akan memfasilitasi segala kebutuhan Ridwan Kamil termasuk akses mempertemukan dengan partai-partai lain untuk memenuhi syarat administrasi pendaftaran pilgub.

"Nasdem dari awal memang mendeklarasikan Kang Emil, kita mendorong bukan hanya maju pilgub, tapi bisa berkomunikasi dengan partai lain. Kita dorong dan fasilitasi," katanya.

Menurut Saan, beban politik di Jawa Barat begitu besar, sehingga perlu adanya kekuatan besar untuk mengentaskan segala permasalahan di Tatar Pasundan yang salah satunya yakni berkoalisi dengan partai besar.

"Tidak bisa didorong sebagian kecil partai, karena beban politik besar perlu juga kekuatan partai besar," katanya.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE