NasDem: Pernyataan Hasto Rendahkan Martabat Anies

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 24 Februari 2023
NasDem: Pernyataan Hasto Rendahkan Martabat Anies
Anies Baswedan. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Partai NasDem merespons pernyataan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebut Anies Baswedan berpotensi memiliki banyak utang jika bergerak sendiri dalam safari politiknya.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, pernyataan Hasto telah merendahkan martabat Anies.

Pasalnya, Hasto dinilai telah mengusik ranah pribadi Anies dengan melontarkan ucapan yang tendensius.

Baca Juga:

PKS Akui Dapat Ancaman saat Ingin Mengusung Anies Jadi Capres

“Ini kan sudah sangat privat. Sehingga pernyataan ini bagi saya sangat merendahkan martabat seorang Anies Baswedan oleh Hasto,” kata Ahmad Ali saat dihubungi awak media, Kamis (23/2) malam.

Ahmad Ali lantas bertanya apakah Anies pernah berutang kepada Hasto. Ia menilai, pernyataan Hasto tidak mencerminkan sikap elite politik yang selalu bicara moralitas dan pancasilais.

“Pak Anies sendiri gak pernah berutang kepada PDIP maupun kepada Pak Hasto. Sehingga tuduhan-tuduhan ini, tuduhan yang sangat merendahkan martabat Pak Anies menurut saya,” ujarnya.

Baca Juga:

Anies Sebut Calon Pendampingnya di Pilpres akan Diumumkan Saat Koalisi Terbentuk

Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini memastikan NasDem dan Anies tidak akan pernah menandatangani perjanjian surat utang piutang terkait biaya politik Pilpres 2024.

“Jadi ketika dia (Anies) jalan bersama-sama diusung oleh Partai NasDem, saya pastikan tidak ada penandatanganan surat utang. Jadi itu saya pastikan tidak ada utang piutang dalam perjalanan ini,” imbuhnya.

Sebab, lanjut Ahmad Ali, NasDem menyadari bahwa Anies tidak memiliki uang untuk maju sebagai capres lantaran ia bukan seorang pengusaha. Oleh karena itu, biaya politik bakal dipikul bersama oleh semua pihak yang menginginkan Anies maju sebagai capres 2024.

“Sehingga kami menyadari betul dan tentunya ada konsekuensi-konsekuensi yang kemudian diskusi dengan tokoh-tokoh yang selama ini mengharapkan Pak Anies maju sehingga kemudian menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Anies Sebut Dukungan PKS Merupakan Amanat Besar untuk Memenangkan Pilpres 2024

#Anies Baswedan #NasDem #PKS #Hasto Kristiyanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan