Nasdem Pasrah Tak Dapat Kursi di Kabinet

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 12 Oktober 2019
Nasdem Pasrah Tak Dapat Kursi di Kabinet
Ketua DPP Partai NasDem, Irma Chaniago (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Chaniago menegaskan, partainya mendukung Joko Widodo (Jokowi) Pilpres 2014 dan 2019 tanpa syarat dan mahar.

"Kalau NasDem dari 2014 sampai hari ini, komitmen kita kepada Pak Jokowi itu mendukung tanpa syarat dan mahar," kata Irma di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).

Baca Juga:

Politisi PDIP Harap Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf Lebih Berwarna

Karena dukungan tanpa syarat dan mahar, lanjut Irma, Partai NasDem tidak meminta-minta kursi menteri ke Jokowi. Ia menyebut, soal menteri untuk Kabinet Kerja Jilid II sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden.

"Jadi memang monggo kita tidak membebani Pak Jokowi soal kursi, terserah Pak Jokowi mau memberikan berapa kursi ke NasDem kepada partai-partai lain itu menjadi hak prerogatif Pak Jokowi," ucap dia.

Ketua DPP Partai NasDem, Irma Chaniago (Foto Istimewa/Net)

Menurut Irma, yang paling penting Partai NasDem siap mengawal jalannya roda pemerintahan Jokowi periode 2019-2024 agar semua program bisa berjalan dengan baik.

"Kami mengawal Pak Jokowi sampai selesai agar apa yang sudah kami cita-citakan bersama-sama untuk membangun Indonesia ke depan lebih baik bisa kita capai.

Baca Juga:

Selalu Ditanya Seputar Menteri, Jokowi: Jangan Ada yang Ikut Campur

"Jadi soal kursi itu hak prerogatif presiden, jadi kami tidak masalah sebetulnya," pungkasnya. (Knu)

#Partai Nasdem
Bagikan
Bagikan